oleh

Meriahkan HUT RI, Binmas Noken Hadir di Distrik Yambi, Puncak Jaya

banner

Puncak Jaya-Kawattimur, Binmas Noken hadir di distrik Yambi, Mulia Kabupaten Puncak Jaya guna memberikan bantuan Babi dalam acara bakar batu, sekaligus melaksanakan kegiatan Program Polisi “Pi Ajar di Sekolah” kepada anak-anak guna menanambahkan kecintaan terhadap negara kesatuan republik indonesia, serta memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kota Mulia Puncak Jaya.

Program Binmas Noken yang hadir hingga ke penjuru negeri, kini dirasakan langsung masyarakat Papua, yang kali ini Binmas Noken Polri melaksankan programnya di wilayah Pegunungan Tengah, Puncak Jaya. Senin 20/08/2018.

Dalam kegiatan di kabupaten puncak jaya Distrik Yambi, Tim Satgas Binmas Noken Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto selaku kepala Satgas Binmas Noken Polri yang bersama-sama Kombes Pol. Drg. Triawan Marsudi, kompol. M.Kuswicaksono Dan beberapa pejabat polri lainnya.

Kegiatan yang diawali dengan acara bakar batu dengan memberikan bantuan berupa babi sebanyak 20 ekor kepada masyarakat Distrik Yambi, Mulia, menurut Kasatgas Binmas Noken Polri KOmbes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto mengatakan acara ini merupakan syukuran dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73, di Puncak Jaya.

Kombes Pol. Eko melanjutkan  pada kegiatan ini juga dilaksanakan Program Polisi  Pi Ajar, dimana Anak-anak Distrik Yambi diajak belajar dan bermain, binmas noken juga membagikan kaos merah putih bertuliskan Indonesia,  Distrik Yambi merupakan bagian dari NKRI sebagai tanah kelahiran.

“kehadiran Kami di Mulia, Puncak Jaya ini untuk merayakan HUT RI yang ke 73 bersama masyarakat Yambi, Mulia Puncak Jaya, kami melaksanakan Bakar Batu bersama masyarakat sebagi wujud Syukur kita sebagai Bangsa Indonesia yang berada di wilayah Pegunungan Papua,” terang Kasatgas Binmas Noken Polri.

Dirinya menambahkan Selain acara Bakar Batu Binmas Noken juga melaksankan program Polisi Pi Ajar, dan memberikan pelayanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat Mulia Puncak Jaya berupa pengecekan kesehatan dan pembagian obat-obatan terhadap masyarakat.

Kombes Pol Eko menjelaskan perjalanan Mereka ke Mulia, Puncak Jaya menggunakan pesawat Perintis yang hanya bisa memuat 8 orang yang sedikit memiliki tantanga dan kami disambut hangat oleh masyarakat Mulia.

Sementara itu salah satu warga yang bernama Abedeus Telenggen menyampaikan kegembiraannya dengan kehadiran Satgas Binmas Noken Polri yang memberikan nuansa kebahagian tersendiri buat mereka.

“Kehadiran Satgas Binmas Noken Polri di Distrik Yambi sangat menyenangkan, anak-anak kami diajak bermain bersama sambil belajar, dan mereka memberikan pelayanan pengobatan gratis serta obat,” terang Abedeus Telenggen.

Bahwa selama beberapa hari ini tidak Ada kegiatan lain yang sangat membahagiakan warga kecuali perayaan 17 agustus yang sangat meriah ini, masyarakat sangat senang dan menyambut dengan gembira kehadiran Satgas Binmas Noken di Mulia, Puncak Jaya, ini sangat bermanfaat. (ba)

banner
Bagikan :

News Feed