oleh

Perbakin Papua rancang agenda penting jelang Rakerda

JAYAPURA Kawattimur,– Menjelang pelaksaan rapat kerja daerah (Rakerda) akhir bulan ini, Pengprov Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Papua memantapkan sejumlah program yang akan dibahas nanti.

Dari rapat pengurus Perbakin Papua, Kamis 16 Agustus 2018 di Balai Latihan Kesehatan (Baltkes) Padangbulan dipimpin langsung ketua umum Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw menyepakati beberapa hal pokok.

Dari bidang target menentukan nomor lomba. Kuota atlet sesuai nomor, sistim rekrutmen atlet. Pembinaan jangka pendek dan panjang, pembiayaan serta peningkatan prestasi. Perbanyak event (kejurda maupun antar klub) untuk memacu prestasi atlet.

Bidang berburu fokus penertiban perburuan seperti surat jalan, senpi berburu, kartu tanda anggota (KTA) berburu dan berburu terbatas.

Hal lain penertiban senjata api dan air sift gun, bulan berburu dan ijin berburu masa berlaku tujuh hari ditujukan ke pengprov dengan biaya Rp150 ribu.

Ijin peyimpanan senpi, atlet berburu berkewajiban membina atlet target.

Bidang reaksi membahas tembak reaksi dilombakkan secara resmi (nomor disesuaikan dengan nomor PON). Penataran sertifikasi reaksi, penertiban air soft gun dibawah bidang reaksi dan percepatan lapangan tembak reaksi

Bidang organisasi fokus pengembangan pengcab dan klub.  Standarisasi KTA klub, besaran iuaran, cetak KTA klub satu pintu, kerjasama atau MoU dengan Kodam dan Polda.

Bidang humas rutin mempublikasi setiap event  kegiatan perbakin dan melekat pada bidang lain.

Bidang sarana dan prasarana terkait penyelesaian gudang senjata, pengelolaan lapangan tembak, penyelesaian lapangan tembak reaksi, loker gudang senpi dan menyesuaikan dengan bidang lain.

Dalam rilis yang dikirim ke media, Ketua Perbakin Papua Jhony Banua Rouw kepada wartawan, Senin 20 Agustus 2018, mengatakan, hal-hal pokok yang disepakati ini menjadi agenda bersama untuk dibahas dalam rakerda nanti.

“Inti dari semua yang dibahas pada rakerda nanti terpusat pada pembinaan dan prestasi Perbakin Papua ke depan,” katanya.

Ketua panitia rakerda, Bambang Setyajidi mengharapkan semua pengurus Perbakin Papua dapat terlibat dalam mensukseskan agenda penting ini.

“Semua pengurus wajib terlibat aktif demi suksesnya rakerda ini dan tentunya demi kejayaan Perbakin Papua,” katanya. (get)

Bagikan :

News Feed