oleh

Siswa SD Diperkosa di Lanny Jaya

Jayapura, Kawattimur – Kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur kembali terjadi di Kampung Lomar, Distrik Nogi, Kabupaten Lanny Jaya pada Kamis 16 Agustus lalu.

Korban berinisial MY (9 tahun) saat pulang dari sekolah SD YPPGI Nokapaka sekitar pukul 13.40 WIT, dihadang pelaku LY (25) dari jalan dan membawa korban ke Honai kosong, kemudian menyetubuhi korban. Akibatnya, korban mengalami rasa sakit karena sobek di bagian kelaminnya.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengungkapkan, pelaku saat ini telah ditangkap oleh Polres Lanny Jaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara korban dibawa ke Rumah Sakir Tiom untuk dilakukan visum.

“Kejadian ini diketahui setelah korban menceritakan ke orangtuanya atas apa yang dialaminya, lalu orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke sentral pelayanan kepolisian terpadu guna proses hukum,” kata Kamal di Markas Polda Papua, Senin 20 Agustus 2018.

Dikatakan, pelaku ditersangkakan dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Sementara kasus ini masih dalam proses penyidikan oleh kepolisian. (ara)

Bagikan :

News Feed