oleh

6 atlet IMI Papua ikut ajang seri kejurnas

JAYAPURA (HPP),- Ketua Harian Persatuan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Imanuel Pattipi mengaku ada sebagian atletnya yang sudah menjalani tes kesehatan dan ada sebagian yang belum mengikuti tes kesehatan, karena sedang mengikuti ajang  seri kejurnas.

“Tegu Sokran, Yahya Jafar, Aditya Kapasiang dan Ifan, keempat atlet ini yang sudah mengikuti tes kesehatan. Namun karena Ifan ada sedikit kendala jadi posisi dia kita gantikan dengan Mario Salontae, sedangkan yang belum tes kesehatan itu Yosua, Hilmen, Lantian, Dedi Haryanto termasuk Mario Salontae dengan Nakami pembalap junior yang kita ambil,” ujar Imanuel Patippim di Halaman kantor KONI Papua Selasa, 21 Agustus 2018.

Atlet yang belum menjalani tes kesehatan ini mereka masih ikut seri kejurnas dan kejurnas power track, ada dua kegiatan yang mereka ikut dan jalani di sana.

“Kita masih menunggu biaya transportasi, ini kan perlu biaya, terus belum ada penyiapan dana dari KONI untuk atlet-atlet yang akan datang. Tapi saya sudah laporkan ke bagian Binpres KONI Papua bahwa atlet kita sedang bertanding di seri kejurnas dan power track amatir diluar, regionnya semua di Jawa. Kejurnas gastrack, kejurnas motor cross dan power track, kalau gastrack sport modifikasi dan bebek modifikasi sama,” jelasnya.

Dirinya mengatakan tapi nanti yang dipertandingkan di PON ke-XX Tahun 2020 hanya kelas triel satu nomor saja tapi dua kategori perorangan dan beregu cross begitu juga beregu dan kelompom umur junior. Junior itu batasan umur dari 15-17 opnya itu yang 18 tahun ke atas tapi batasan umur sampai 25 tahun, supaya senior yang sudah diatas tidak mengganggu atlet kita yang di bawa.

“Dalam aturan PON itu cabang olahraga dan nomor pertandingan ditentukan oleh tuan rumah. Kenapa gastrack kita tidak bisa batasi, karena gastrack ini jenjangnya tidak jelas, dia mau ke balap dunia juga tidak, karena cabang ini cuma ada di Indonesia saja. Tapi balap motor cross ke moto GP, motor cross ke MIX GP,” urainya.

Sementara itu untuk atletnya yang belum menjalani tes kesehatan, mereka selesai tes iven baru akan mengikuti tes kesehatan. (get)

Bagikan :

News Feed