oleh

84 atlet bermasalah di tahap awal tes kesehatan diminta bersabar

JAYAPURA Kawattimur,- 84 atlet yang dinyatakan sakit dari hasil tes kesehatan tahap awal di Klinik Cito, Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan,  di minta untuk tetap bersabar untuk menunggu hasil tes dari Laboratorium Daerah (Labkesda) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura, oleh tim dokter.

Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Papua Benny Maniani mengatakan, dari tes kesehatan tahap di klinik cito dari 185 atlet itu, ada 84 atlet yang bermasalah dan hasil out putnya kita belum lihat dari pada hasil itu.

“Akhirnya 84 atlet itu kita bawa sama-sama ke Labkesda untuk di tetapkan oleh tim dokter yang akan bergabung dengan KONI untuk menangani kontingen Papua sampai kepada PON 2020 nanti,” ujar Beni Maniani Selasa, 21 Agustus 2018.

Beni Maniani menambahkan 84 atlet yang sakit itu ternyata belum final, karena di klinik cito. Untuk hasil itu harus ditindak lanjuti dia harus bawa itu kesana dan akhirnya hasil itu di serahkan ke kita.

“Jadi kita ini kerja dua kali, kita sudah bayar mahal disana. Hasil dari sana kita bawa ke Labkesda kita juga bayar lagi, tapi konsekuensinya seperti itu,” urainya.

Dari pada  cabor  atletnya selalu tanya bagaimanan terpaksa dari 84 atlet itu kita keluarkan dari empat kelompok itu, permainan, terukur, akurasi dan bela diri. Kita satukan dia dan sudah diserahkan ke Labkesda.

“Nanti Labkesda yang akan bawa ke tim dokternya untuk di lihat hasilnya. Jadi atlet tolong  bersabar menunggu hasil dokter. Supaya apakah mereka layak untuk terus ke tahapan tes selanjutnya fisik atau kah berhenti semua tergantung tim dokter,” bebernya.

Kami juga sudah katakan bahwa sekalipun kami tidak interfensi soal medis. Silahkan saja itu semua kewenangan dokter. ( get).

Bagikan :

News Feed