oleh

Bakar Posko Gubernur dan Wagub Terpilih Seorang Pria Diamankan Polisi

Jayapura,-Kawattimur,- Posek Jayapura Selatan  membeuk, AI, seorang pria  warga  Jalan sabang Merauke Dok V atas Kelurahan Trikoa Distrik Jayapura Selatan, karena membakar Posko  pasangan gubernur dan wakil gubernur Papua terpilih  Luka Enembe-Klemen Tinal dengan akronim LUKMEN, Rabu 22 Agustus 2018.

Inormasi yang dihimpun Kawat Timur di Polres Jayapura Kota  menyebtukan, kejadian bermula saat  pelaku yang diduga  sedang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras dengan membawa satu  buah Pisau mendatangi Posko yang berlokasi di kawasan Dok V atas,  saat tiba di Posko pelaku  menemukan seorang warga  dan menanyakan  keberadaan Ketua Posko.

Karena tidak  berhasil bertemu dengan ketua posko pemenangan Pelaku, kemudian membakar Posko Pemenangan tersebut.

Setelah  memdapatkan laporan tersebut anggota piket Penjagaan Polsek Japut  dan di bekap Anggota Pos Patmor 1 Lumba – lumba  mendatangi lokasi kejadian, namun saat tiba kondisi posko sudah ratah dengan tanah di lahap api.

“Saat anggota tiba di lokasi kondisi pondok Posko pemenangan Lukmen telah rata dengan tanah kemudian anggota penjagaan bersama anggota Patmor 1 Lumba – lumban Mengamankan pelaku yang pada saat itu masih Berada di  lokasi kejadian  untuk di bawa polsek Japutm” ujar Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra.

Pelaku saat ini telah di amankan  di rumah tahanan Polsek Jayapura Utara untuk proses hukum selanjutnya. (al)

Bagikan :

News Feed