oleh

Makna Idul Adha 1 Dzulhijjah 1439 H Tentang Pengorbanan, Kesetiaan, Pendidikan dan Ketaatan

Merauke-Kawattimur, Sekertaris Umum Panitia Hari-Hari Besar Islam PHBI Kabupaten Merauke Ahmad Alimudin,SH, M.Kn ketika ditanyai bagaimana memaknai hari idul adha 1 Dzulhijjah 1349 Hijriah ini adalah pengorbanan, kesetiaan, pendidikan , ketaatan patuh kepada sang pencipta langit dan bumi Allah SWT.

Ahmad Alimudin juga menambahkan Sebagai mahluk beriman sudah sepatutnya kita berserah diri memohon ampun atas segala perbuatan yang dilakukan, pengorbanan atas segala usaha, memegang teguh kesetiaan terhadap janji,pendidikan ilmu yang memadai untuk melakukan aktifitas keseharian kita sesuai kaidah dan taat patuh selalu meminta meminta petunjuk dari Allah SWT.

Ahmad Alimudin

Dalam kesempatan itu Ahmad Alimudin yang juga sekertaris bidang fatwa Hukum dan perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia Cabang Merauke menjelaskan sebelum sholat idul adha dilaksanakan esok harinya Rangkaian peringatan hari idul adha 1 dzulhijjah 1439 Hijriah dikabupaten merauke diawali dengan malam takbir keliling pawai obor melewati jalan parakomando, jalan ermasu, jalan raya mandala dan kembali ke jalan parakomando. Pawai obor ini melibatkan seluruh kaum muslimin dan muslimat, anak-anak sekolah Madrasah Ibtidayah,Tsanawiah,SMP,SMU, Organisasi Kepemudaan Islam ,melibatkanTNI/POLRI,Organisasi Sosial Kemasyarakatan lainnya.

Sekertaris Umum Panitia Hari-Hari Besar Islam PHBI Kabupaten Merauke Ahmad Alimudin,SH, M.Kn berharap kepada kaum muslimin dan.muslimat dikabupaten merauke tetap menjaga silahturahmi perkuat persatuan dan saling menghargai toleransi keberagaman suku,ras dan agama, hidup saling berdampingan sebagai satu ikatan keluarga sesuai dengan moto daerah kita merauke “Izakod Bekai Izakod Kai” Satu hati satu tujuan . /Ir

Bagikan :

News Feed