oleh

Dengan Menetaskan Air Mata Irjen Pol Boy Rafli Amar Tingalkan Papua

Jayapura, Kawattimur -Pataka Polda Papua Rastra Samara resmi diserahkan mantan Kapolda Papua, Irjen Pol. Boy Rafli Amar kepada Irjen Pol. Martuani Sormin yang kini memegang tongkat komando Polda Papua, Kamis (23/8/2018).

Pelepasan Irjen Pol Boy Rafli Amar di lakukan secara tradisi kepolisian pedang pora. Boy Rafli bersama Ibu selanjutnya memberika salam terakhir bagi seluruh anggota di jajaran Polda Papua, sebelum meninggalkan Markas Polda Papua.

Irjen Pol Boy Rafli Amar tak kuasa menahan kesedihannya,  saat menjabat tangan satu-satu persatu anggotanya, mulai dari tingkat pejabat utama , tamtama hingga bintara,  Jenderal dengan dua bintang di pundaknya di gendong oleh anggota Polda Papua hingga kedepan pintu gerban Polda Papua dan akhirnya menaiki mobil meningalkan Polda Papua.

Upacara penyerahan Pataka Polda Papua digelar di Lapangan Apel Markas Polda Papua, diikuti ratusan personil dan seluruh perwira menengah, serta perwira pertama dan ASN di lingkungan Kepolisian Daerah Papua.

Boy Rafli dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polda Papua yang telah berkerja bersama dirinya saat menjabat sebagai Kapolda Papu Ia pun menyampaikan permohonan maaf jika ada tindakan yang kurang berkenan di hati dalam pelaksanaan tugasnya.

“Kerja keras dan sinergitas harus tetap dilanjutkan di era kepemimpinan Kapolda Papua yang baru, apalagi Polda Papua selalu menghadapi berbagai dinamika yang butuh kecermatan dan profesionalisme untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang terjadi,” ujar Boy.

Sementara itu, Martuani Sormin mengharapkan adanya kerjasama dari anggota yang selama ini sudah terjalin baik dengan Kapolda Papua lama, untuk memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat dan mengamankan wilayah setempat.

“Kedepan kita bersama-sama harus melaksanakan tugas kepolisian di wilayah ini dengan baik sebagai pembina kamtibnas, pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat serta sebagai penegak hukum. Dengan kerjasama yang baik, maka tidak ada tantangan tugas yang tidak bisa kita selesaikan,” tegasnya.

Usai upacara, Irjen Pol. Boy Rafli Amar dilepas secara tradisi kepolisian pedang pora. Boy Rafli bersama Ibu selanjutnya memberika salam terakhir bagi seluruh anggota di jajaran Polda Papua, sebelum meninggalkan Markas Polda Papua. (al)

Bagikan :

News Feed