oleh

Tingalkan Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar Lepas Sejumlah Jabatan

Jayapura ,Kawattimur-Irjen Pol Boy Rafli Amar sebentar lagi akan meningalkan Papua, menyusl pergantian dirinya sebagai Kapolda oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, ia pun harus melepas sejumah jabatan kepada Irjen Pol Martuani Sormin sebagai Kapolda Papua yang baru, Kamis 23 Agustus 2018.

Sejumlah jabatan yang harus di lepas oleh Irjen Pol Boy Rafli Amar yakni , ketua pengprov PBVSI Papua, Ketua Pengprov INKANAS dan Ketua Umum Bhayangakara Papua football akademi (BPFA), kegiatan serah terima jabatan berlangsung di Mapolda Papua.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Papua Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si, Wakalemdiklat Polri Irjen pol Drs Boy Rafli Amar MH, Wakapolda Papua Brigjen pol Drs Jacobus Marzuki, Para PJU Polda Papua, Para Kapolres jajaran Polda Papua dan Para pengurus PBVSI, INKANAS serta BPFA. Kegiatan diawali dengan penandatanganan serah terima jabatan Ketua Pengprov PBVSI Papua, Ketua Pengprov INKANAS dan Ketua Umum Bhayangakara Papua football akademi (BPFA).

-Serah terima jabtan ketua pengprov PBVSI Papua, Ketua Pengprov INKANAS dan Ketua Umum Bhayangakara Papua football akademi (BPFA), dari Irjen Pol Boy Rafli Amar kepada Irjen Pol Martuani Sormin sebagai Kapolda Papua, kegiatan serah terima jabatan berlangsung di Mapolda Papua, Kamis 23 Agustus 2018

Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari serah terima jabatan yang dilakukan di Mabes Polri. SaaKamist ini berkaitan dengan bidang olahraga diserahterimakan dari pengurus lama kepada pengurus yang baru, selama setahun kemarin yang kita bentuk adalah Bhayangkara Foot Ball Akademi.

“Kita ketahui bahwa bola volly ini adalah upaya mendekatkan diri dengan masyarakat yang belum kita lakukan adalah Kejurda karena kedekatan dengan kegiatan Pilkada. Anak Papua sangat membutuhkan uluran tangan kita dan salah satu cara mendekatkan kita dengan masyarakat adalah dengan bola volley,” jelasnya

Dirinya berharap ingin anak anak SPN punya kebanggaan bahwa setelah lulus mempunyai kemampuan bidang olahraga di bidang beladiri. Dalam olahraga beladiri ada anggota kita yang mengajar dan menjadi pelatih di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Papua Bhayangkara Football Academic kami bekerjasama dengan BNI, oleh karena itu pihaknya mengadakan melalui CSR, dan pada saat kunjungan Bapak Kapolri ke Kabupaten Timika program ini di launching dan yang menjadi ujung tombak adalah Binmas.

“Anak anak diberikan baju, sepatu olahraga gratis dan ini menjadi public trust kepada masyarakat. Dunia olahraga menjadi hal menarik dan di Polda sudah ada tim sepeda sendiri dan dibawah kepemimpinan bapak Kapolda nantinya bisa kita bentuk tim sepeda yang ada di kota Jayapura ini,” terangnya.(al)

Bagikan :

News Feed