oleh

26 Atlet Softball Siap ikut Kejurnas di Kota Kendari Sultra

JAYAPURA Kawattimur,- Sekertaris Umum (Sekum) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Papua, Ayub Woisiri S.Hut M.Si menginformasikan tim baseball dan sofball akan mengikuti Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) yang akan berlangsung di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara bulan September mendatang.
Ayub mengatakan sesuai dengan jadwal dari Pengurus Besar (PB) Perbasasi pusat, maka kejurnas itu akan di laksanakan di Kota Kendari.

“Kita akan ikutkan 26 atlet yang terdiri dari 13 putra dan 13 putri itu yang akan mengikuti Kejuaraan dari tanggal 22 sampai 30 September 2018 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara,” ujar Ayub Woisiri, Jumat, 24 Agustus 2018.
Dirinya mengatakan bahwa persiapan-persiapan sudah di lakukan oleh atlet-atlet kita saat ini. “Hari Rabu kemarin Pelatih Edwin dari Philipina sudah ada di Jayapura dan sudah bergabung dengan tim, untuk memberikan materi latihan sampai menuju ke Kota Kendari untuk pelaksanaan kejurnas nanti,” jelasnya.
Kejuaraan ini sebagai ajang untuk kita mempersiapkan atlet kita menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX 2020 nanti.

Dirinya mengaku untuk PON nanti usia pemain akan di batasi di usia 23 tahun, kejurnas ini batas usia 19 tahun
sehingga kalau kita hitung kedepan berarti umurnya sudah 21 tahun.
“Atlet yang kita siapkan ini yang kita siap untuk persiapan TC PON 2020,” tutur mantan wartawan cepos tersebut.
Dia menambahkan untuk proses keberangkatan administrasi atlet sudah kita siapkan. ” Dua atlet pelatnas yang sekarang ada di Asian Games akan bergabung memperkuat tim nanti di kejurnas,” bilangnya.
Dua atlet tersebut yakni adel sabagai picher yang masih berusia 18 tahun. Sedangkan Silvia yang bermain di posisi kecher nanti akan kita lihat apakah dia nanti bisa diturunkan atau tidak karena terkendala umur.
Disinggung terkait dengan target nanti kejurnas Ayub mengatakan, kami ada di peringkat nasional. “Kami akan berusaha mempertahankan itu, apa yang sudah menjadi target kami supaya tren itu jangan hilang,” tutupnya. (get).

Bagikan :

News Feed