oleh

Ketua FKUB Harap Irjen Pol Martuani Sormin Bangun Sinergitas Dengan Tokoh Agama

Jayapura, Kawattimur -Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Papua meminta Kapolda Papua, Irjen Pol. Martuani Sormin membangun komunikasi dengan para tokoh agama secara intensif dalam upaya menjaga kamtibmas terutama menjelang Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk dalam acara Doa dan Syukuran Bersama Kapolda Papua dan Wakalemdiklat Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar dengan tokoh agama di Aula Paroki Santa Fransiskus di Kota Jayapura, Jumat (24/8/2018).

Lipiyus mengatakan selama ini komunikasi yang telah dibangun oleh Kapolda Papua sebelumnya Irjen Pol. Boy Rafli Amar dengan para tokoh agama sangat baik, sehingga Kapolda Papua yang baru harus meneruskan dan bahkan berupaya meningkatkan jalinan komunikasi tersebut.

“Hasil nyata dari jalinan komunikasi yang dibangun oleh Kapolda sebelumnya adalah suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Papua. Beliau sangat komunikatif dan rendah hati. Ini yang harus diteruskan oleh Kapolda Papua yang baru,” tuturnya.

Sementara itu, Martuani mengaku siap bekerjasama dan membangun komunikasi secara intens dengan para tokoh agama di wilayah Papua. Sebab, tokoh agama memiliki peranan penting untuk mewujudkan Papua sebagai tanah yang damai.

“Komunikasi ini sangat penting dalam menyelesaikan setiap persoalan. Selama bertugas di Papua Barat, saya telah cukup mengenal budaya dan adat istiadat Papua. Hukum positif tidak sepenuhnya bisa diterapkan karena di Papua ada hukum adat, disinilah peran komunikasi itu,” jelasnya.

Ia pun mengharapkan dukungan yang sama dari semua pihak khususnya para tokoh agama yang ada di wilayah setempat, guna menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai Kapolda Papua.

Dalam kegiatan tersebut, lima pemimpin agama di Papua berdoa secara berantai bagi Kapolda Papua, Irjen Pol. Martuani Sormin dan Wakalemdiklat Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar, agar mendapat tuntunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menjalankan tugas kerjanya.(al)

Bagikan :

News Feed