oleh

Manajemen Persipura diskusi bersama Komisi C DPRD Kota Jayapura

JAYAPURA, Kawattimur – Sekertaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena mengatakan, kami dari manajemen Persipura diundang oleh Komisi C Dewan DPRD Kota Jayapura Jumat 24 Agustus 2018 siang tadi.

“Kami dari manajemen Persipura Jayapura diundang untuk berdiskusi terkait apa yang bisa dilakukan untuk dapat membantu Persipura Jayapura serta kontribusi dunia usaha di lingkup Kota Jayapura terhadap klub kebanggaan masyarakat Papua ini,” jelas Rocky.

Dalam rapat tersebut, diundang juga Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Jayapura, Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura, serta Kemenkumham Provinsi Papua.

“Jelas kami gembira dan terharu atas inisiatif dari teman-teman Komisi C DPRD Kota Jayapura, kami jadi tidak merasa sendiri dalam kerja keras ini, mereka mau dan berniat untuk membantu sebisa kemampuan mereka, untuk itulah kami diundang agar bisa didengarkan pendapat kami,” urainya.

Mungkin banyak yang berniat membantu Persipura, tetapi mereka di Komisi C DPRD Kota Jayapura telah melakukan langkah nyata untuk itu, kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan ini, apapun hasilnya nanti, kami respek terhadap perhatian Komisi C DPRD Kota Jayapura atas kemajuan, pembinaan dan pengembangan olahraga di Kota Jayapura.

Sementara itu Direktur Utama Persipura, Herat. A. Kalengkongan mengaku kita memenuhi undangan Komisi C, dan kita terkejut karena ternyata mereka punya niat baik untuk membantu Persipura serta melihat kemungkinan keterlibatan dunia usaha untuk mendukung tim mutiara hitam

“Teman – teman di Komisi C juga sangat memahami bahwa sebagai klub profesional kita tidak bisa menerima bantuan atau anggaran dari APBD, untuk itulah mereka juga mengundang Kemenkumham dan Kabag Hukum Pemerintah Kota untuk dimintai masukannya.

Ini energi yang baru dan positif untuk menambah semangat kami, semoga langkah ini menjadi pemicu bagi pihak – pihak lain untuk bisa berkontribusi bagi klub yang mengangkat harkat dan martabat Orang Papua ini,” tandasnya

Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun katakan, banyak hal yang disikusikan pada rapat bersama Komisi C DPRD Kota Jayapura tadi.

” Ini adalah pertemuan awal, dan nantinya akan dilakukan rapat lanjutan beberapa waktu kedepan,” tuturnya.

Ada asistensi juga dari teman – teman Kemenkumham dan bagi kami ini sangat positif.  Komisi C DPRD Kota Jayapura menunjukkan kepada kami bahwa mereka punya kepedulian bukan hanya kepada Persipura tetapi juga kepada pengembangan olahraga di Kota Jayapura, dan itu dibuktikan langsung melalui rapat yang dilaksanakan siang hingga sore tadi.

“Tidak sia-sia lah kita punya wakil di DPRD yang memang punya kepedulian pada kepentingan masyarakat dan daerahnya, bagi kami, mereka telah menunjukkan kapasitas yang baik sebagai perwakilan rakyat Kota Jayapura. Terimakasih banyak kami haturkan kepada teman-teman di Komisi C atas atensi dan langkah konkrit yang mereka inisiasi, juga terimakasih kami atas asistensi dari teman-teman Kemenkumham.

Semoga kita semua bisa terlibat dan berkontribusi bagi eksistensi Persipura Jayapura,” tandasnya.

Rapat tersebut dipimpin  Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura Joni Betaubun SH,. MH . Wakil Ketua, Jan Willem Ongge. Sekertaris, Hj. Wa Ode Hanifa, SH, serta seluruh anggota Komisi C DPRD Kota Jayapura. Sedangkan perwakilan dari Persipura, Direktur Persipura Herat Kalengkongan, Sekum, Rocky Bebena, dan Bento Madubun.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano dan Manajer Persipura Rudy Maswi, tidak dapat memenuhi undangan rapat tersebut karena sedang menjalani tugas penting lainnya yang tidak dapat di tinggalkan. Rapat pada Jumat 24 Agustus 2018, pukul 13.30 WIT – 16.30 WIT di Ruang rapat lantai II Kantor DPRD Kota Jayapura. (get).

Bagikan :

News Feed