oleh

Kampung Injros Dapat Bantuan Dua Unit Spead Boad Dari BNI

JAYAPURA Kawattimur,- Kepala Kampung Injros, Orgenes Meraudje, mengapresiasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini Bank Negara Indonesia (BNI) yang sudah memberikan dua unit sped boad dan motor tempel engine 40 PK.

Pemberiaan bantuan tersebut di serahkan BNI dalam acara pesta rakyat yang di selenggarakan BUMN dalam mensukseskan Asian Games Jakarta-Palembang  2018, beralngsung di Lapangan Hamadi Angkatan Laut, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Orgenes mengatakan pertama saya sangat berterima kasih kepada Tuhan, serta bangsa dan negara. Karena BUMN turut berperan sampai ke kampung-kampung

“Nawacita Presiden sudah terwujud mulai dari pinggiran terlihat eksistensi bangsa dan negara. Terutama dalam bantuan dua unit sped boad,” ujar Kepala Kampung Injros Orgenes Meraudje, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Dengan adanya bantuan ini, sudah sangat membantu kami pemerintah kampung. Terutama kampung perairan daerah maritim.

“Dua united sped boad itu satu untuk sarana transportasi anak sekolah. Kedua untuk pelayanan pemerintahan kampung, sehingga betul-betul pekerjaan pemerintah itu bisa berjalan di sebuah kampung,” jelasnya.

Dirinya menambahkan ini juga untuk meningkatkan sumberdaya manusia di kampung. “Dengan bantuan ini anak sekolah bisa cepat ke sekolah. Biarpun melewati laut. Tapi anak-anak sekolah itu bisa cepat sampai di sekolah dan menikmati pendidikan secara nasional,” bilangnya.

Disinggung terkait dengan bantuan Pemerintah Provinsi dan Kota Jayapura, Orgenes mengaku bantuan itu hanya sebatas dana desa. Tapi dana desa punya batasan-batasan, yang tidak bisa kita beli.

Kami hanya harapkan dari dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR). Makanya kami bangun kerja sama deng CSR. Bagaimana mereka bisa membantu kami di kampung.

Orgenes juga mengaku ada bantuan dari Pemerintah Kota Jayapura. “Itu ada tapi spednya tidak sesuai dengan kebutuhan di bawah, itu yang kami lihat, tidak bisa melayani anak sekolah dan pelayanan pemerintahan di kampung” ungkpanya.

Dengan adanya bantuan ini, kami sangat berterimakasih sekali. Kapasitas sped boad  itu 15 orang dengan engine 40 PK. (get).

Bagikan :

News Feed