oleh

Hitung Mundur PON Papua Dipusatkan di Stadion Mandala

JAYAPURA Kawattimur (HPP),- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda akan menggelar kegiatan hitung mundur PON XX/2020 dipusatkan di Stadion Mandala Jayapura, 9 September mendatang.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Jadi, hitung mundur PON XX/2020 dirangkaikan dengan kegiatan Haornas 2018,” ungkap Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Yusuf Yambe Yabdi kepada pers di Jayapura, Minggu, 26 Agustus 2018.

Yusuf mengatakan, para bupati dan walikota akan diundang dalam kegiatan tersebut. Selain itu, akan dilakukan pelantikan pengurus SUB PB PON Kabupaten Merauke, Biak dan Jayawijaya.

“SUB PB PON tiga kabupaten tesebut akan dilantik oleh penjabat Gubernur Papua, sudah mendapat persetujuan dari Ketua KONI Pusat,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan, dalam acara itu, kita akan mengundang semua stakeholder, dan pihaknya berhadap semua orang ikut mensosialisasi PON, agar penyelenggaraan PON bisa menyentuh semua masyarakat di tanah Papua.

Masih menurutnya, penjabat Gubernur juga akan melakukan pendatangan dengan bupati/walikota penyelenggaraan PON di Papua, terkait dengan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di masing-masing klaster.

Yusuf berharap, melalui kegiatan Haornas yang dirangkaian dengan hitungan mundur PON XX/2020, masyarakat ikut sosialisasi PON, kita sama-sama rasa peduli dan mempunyai rasa memiliki yang tinggi terhadap event nasional.

“kami harapkan selruuh masyarakat bisa partisipasi aktif untuk menjadi bagian suksesnya PON. Karena sukses tidaknya Papua sebagai tuan rumah ini ada di tangan masyarakat Papua sendiri juga,” bilang Yusuf.

Lanjutnya, Disorda Papua juga akan menggelar berbagai kegiatan perlombaan pada memperingati dan memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018 di Papua. (get)

Bagikan :

News Feed