oleh

Ibadah Pertama Kapolda Papua, Masyarakat Diajak Jaga Kamtibmas

Jayapura,Kawattimur – Hari keempat menjalani tugasnya, Kapolda Papua Inspektur Jenderal Pol Martuani Sormin, M.Si, Minggu 26 Agustus 2018, menyambangi gereja GKI Pengharapan Jayapura dalam rangkaian ibadah serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas Kepada masyarakat.

Di sela ibadah tersebut, Kapolda memperkenalkan dirinya di hadapan para majelis serta jemaat yang hadir. “Saya adalah orang Batak bermarga Siregar nama saya Martuani Sormin, Saya didampingi oleh istri dan saya juga dikaruniai 2 putri 1 putra. Kehadiran kami di sini untuk membawa perubahan sebagaimana tugas sebagai Kapolda Papua. Sebagai anak Tuhan dan sebagai orang Kristen, juga menjadi garam dan terang dunia,” lugasnya dan disambut hangat oleh jemaat GKI Pengharapan.

Martuani menuturkan, bahwa menjadi garam dan terang adalah tugas yang sulit. Dituturkan, apapun kita dan siapapun kita dalam semua tanggung jawab, diminta harus menjadi garam dan terang. Orang Kristen, lanjutnya, mempunyai tanggung jawab yang sama yaitu menjadi garam dan terang, serta menjadi contoh bagi sesama.

“Mudah-mudahan kehadiran saya di tanah Papua (tanah yang penuh anugerah) sebagaimana ucapan ottow Geisler; membawa berkat. Saya berharap bapak ibu sekalian mendukung kehadiran saya di provinsi Papua ini untuk membawa kedamaian dalam rangka pemilihan presiden dan legislatif tahun 2019,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya dirinya pernah bertugas sebagai Kapolda Papua Barat, yang disebut dengan Tanah Sepenggal. Atas tugas itu jugalah Martuani sedikit banyak paham serta menyesuaikan dirinya dengan kultur masyarakat adat Papua secara umumnya.

“Sebelumnya saya dipercayakan hanya memimpin Tanah Sepenggal yakni Manokwari saja. Sekarang Tuhan percayakan saya datang kesini bersama bapak ibu sekalian, kemudian memuliakan nama Tuhan melalui pekerjaan kita masing-masing untuk menjadi garam dan terang,” harapnya.

Di akhir perkenalannya, Martuani yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Provam Polri ini juga mengajak seluruh masyarakat Papua dimana pun agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masayarakat (Kamtibmas) yang kondusif. “Sekiranya Tuhan memberikan kekuatan, perlindungan kepada saya dan dukungan doa dari bapak ibu sekalian sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik di tanah Papua ini,” tutupnya. (hara)

Bagikan :

News Feed