oleh

PB PON Papua Matangkan Akomodasi

JAYAPURA Kawattimur,- Sebagai persiapan akomodasi bagi kontingen peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020, Pengurus Besar (PB) PON akan menurunkan tim mengecek akomodasi hotel di wilayah Jayapura.

Bidang Informasi dan Technologi (IT) PB PON XX/2020, Samuel Mandowen menuturkan, tim PB PON Papua akan menurunkan tiga tim untuk melakukan pendataan hotel-hotel yang tersebar di kabupaten/kota Jayapura yang akan digunakan sebagai tempat tinggal kontingen.

Ya, mulai besok (Senin-red) tim sudah mulai bekerja, satu tim akan mendata hotel diwilayah Entrop dan Kota Jayapura, tim lainnya di Abepura dan satu tim di Sentani,” kata Samuel kepada wartawan usai melakukan rapat koordinasi di kantornya, Minggu 26 Agustus 2018.

Samuel mengaku, data sementata dari Perhimpunan Hotel dan Restourant (PHRI), tetapi ada beberapa hotel yang baru dibangun bahkan melalukan pengembangan.

Oleh karena itu, pihaknya ingin mendata ulang jumlah  kamar hotel yang tersedia hingga bulan ini.

“Jumlah kamar hotel yang diberikan PHRI merupakan prediksi sementara, kita akan mendata langsung ke masing-masing hotel,”ujarnya.

Apalagi untuk Kota Jayapura, Semuel mengaku banyaknya cabang olahraga yang akan dipertandingkan, sehingga membutuhkan kamar hotel yang cukup banyak.

Selain mendata kamar hotel, kata Samuel, tim yang diturunkan PB PON akan mendata rusun milik TNI/Polri maupun universitas, serta diklat milik pemerintah daerah.

“kami mendata semua hotel dan rusun, terutama di kota/kabupaten Jayapura,”ujarnya

Dia berharap, manajamen hotel bisa memberikan data yang rill kepada petugas dari PB PON, sehingga kita bisa mengetahui berapa kamar hotel yang tersedia di wilayah Jayapura.

Selain di Jayapura, tim PB PON Papua juga akan turun ke Biak, Mimika, Jayawijaya dan Kabupaten Merauke. (get)

Bagikan :

News Feed