oleh

Jelang HUTnya ke 70, Polwan Kunjungi Sekolah di Jayapura

Jayapura-Kawattimur, Menjelang hari ulang tahunnya yang ke-70, Polwa Polda Papua mengunjungi sejumlah sekolah di Jayapura dengan menjadi pembina upacara, Senin 27 Agustus. Kunjungan itu dipimpin
AKP Nurjanah S.Sos didamping beberapa Senior Polwan dengan
menjadi pembina upacara di Sekolah Hikmah Yapis yang terdiri dari SMK, SMA dan SMP.

Dalam amanatnya AKP Nurjanah S.sos menyampaikan beberapa hal penting kepada para pelajar yang mengikuti upacara, antara lain tentang bagaimana menghadapi Era Globalisasi dewasa ini sebagai kaum muda (remaja) tentunya pengaruh-pengaruh westernisasi maupun modernisasi yang berkembang pesat dan begitu cepat, akan sangat banyak membawa dampak bagi perkembangan sikap / perilaku generasi muda baik yang bersifat positif maupun negatif, hal ini Cuma dapat dikontrol dengan adanya landasan agama yang kuat dan kokoh pada lingkungan dimana siswa berinteraksi.

Selain itu AKP Nurjanah juga menghimbau dan menekankan kepada para Siswa agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa agar hidup kita selalu diberi bimbingan dan petunjuk sehingga jauh dari tindakan-tindakan dan perbuatan yang berbau maksiat.

Jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum, diantaranya, Tawuran (perkelahian antar pelajar) dan pemalakan antar teman, Melakukan balap liar / geng motor apalagi jika tidak memiliki SIM, Meminum-minuman keras (Miras) dan merokok, Jauhi narkoba dan berani mengatakan tidak untuk narkoba, Hindarkan diri kalian dari perbuatan suka membolos;

“Negara kita adalah negara hukum dan konsekuensi bagi setiap pelanggaran hukum sudah tentu pasti ada sanksinya. Dan disampaikan juga kepada para Siswa dan Siswi yang berkeinginan untuk meniti karir di bidang Kepolisian maka Kepolisian Negara Republik Indonesia juga membukan ruang sebesar-besarnya dalam hal merekrut para Siswa-Siswi/ Pelajar/Pemuda-Pemudi, tentunya dengan mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya agar mampu memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan,”ucapnya.

Diakhir amanatnya, AKP Nurjanah mengharap doa restu dari Dewan Guru dan Murid-murid agar Polwan Polda Papua khususnya selalu sehat dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. Kepada pihak sekolah diharapkan kerjasama seperti ini, dipertahankan bahkan ditingkat dimasa yang akan datang, karena kunci kesuksesan ada di Komunikasi dan mari eratkan Tali Silaturahmi demi untuk kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai ini. (Ba)

Bagikan :

News Feed