oleh

Komite Sekolah SMA N 2 Serahkan Bantuan Mobil Pick Up

JAYAPURA Kawattimur, – Komite Sekolah SMAN 2 Jayapura menambah kekayaan aset sekolah dengan sebuah unit mobil Pick Up berwana hitam. Mobil ini diperuntukan untuk pelayanan pendidikan serta sebagai alat transportasi bagi perlengkapan sekolah.

“Sekarang drumband kita persiapkan diri untuk penyelenggaraan PON 2020 mendatang, jadi ini untuk mobilisasinya karena akan lebih praktis dengan mobil seperti ini,” ungkap Ketua Komite SMAN 2 Jayapura, Derek Jordan Imbiri saat ditemui di halaman sekolah SMAN 2 Jayapura, Senin, 27 Agustus 2018.

Mobil seharga 160 juta ini berkat penyisihan pendapatan setiap bulannya yang mampu mencapai angka dari harga mobil tersebut.

“Jadi pengelola yang baik itu, artinya kita menyisihkan pendapatan sekian persen untuk diakhir tahun kita gunakan untuk investasi. Ini sudah menjadi tugas kami untuk meningkatkan kapasitas murid dan juga guru,” ujar Derek Imbiri.

Selain pengadaan mobil pick up tersebut, komite juga turut membantu dalam pembangunan fisik. Diantaranya, sebuah bangunan kelas dan pembangunan lap komputer. Selain fisik, komite juga telah memberikan bantuan komputer beserta dengan pemasangan jaringan komputer.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 2 Jayapura Christina D Widyastuti sangat merespon dengan baik. Pasalnya SMAN 2 Jayapura memang benar-benar membutuhkan transportasi tersebut dalam menunjang kegiatan-kegiatan sekolah kedepannya.

“Ketika kami sangat membutuhkan transportasi ini, Tuhan menjawab tepat pada waktunya. Komite tanggap kepada sekolah, Komite telah banyak membantu kebutuhan sekolah,” ujarnya.

Meski telah memiliki satu unit bus, dikatakan Christina itu pun belum bisa mendukung kegiatan dari sekolah sebagai mobilisasi prasarana yang dimiliki oleh sekolah dan itu belum cukup.

“Ini impian kami yang cukup lama, meskipun kami sudah memiliki bus namun untuk mengangkut barang-barang itu sangat susah. Dan komite kembali membantu  mobil yang sangat membantu kami,” ungkap Christina.

Dikatakan Christina, sejak dirinya dipercayakan sebagai kepala sekolah, Komite telah banyak berperan dalam membantu kemajuan untuk SMAN 2 Jayapura itu sendiri.

“Ada 2 bentuk bangunan lab komputer, serta komite juga turut membantu pemerintah dalam pembangunan kelas. Karena pemerintah juga memberikan bantuan namun dana kurang maka Komite juga turut membantu. Banyak juga yang dibantu oleh Komute termaksud dari pengembangan diri kompetensi daribpara pendidik disekolah ini,” urainya.

Dirinya juga berharap agar hubungan Komite Sekolah dan pihak SMAN 2 Jayapura terus terjalin harmonis sehingga apa saja yang dibutuhkan oleh pihak sekolah bisa terjawab melalui komite dan kami mengapresiasi itu. (get)

Bagikan :

News Feed