oleh

Doren: Perlu Dibangun Sinergitas Yang Baik Dalam OPD

Jayapura – Kawattimur, Pemerintah Provinsi Papua mengimbau kepada seluruh OPD agar membangun sinergitas yang lebih baik sehingga tidak terjadi gesekkan antara pimpinan dan bawahan dalam satu OPD.

“Ya saya minta dalam satu intnsi atau OPD di Pemprov Papua ini dimana sinergitas harus di bangun dengan kuat baik antara pimpinan dan bawahan agar tetap kokoh dan kuat,” kata Asisten Bidang Pemerintah dan Hukum Provinsi Papua, Doren Wakerwa, SH kepada wartawan di Jayapura, Selasa (28/8/2018).

Menurut Doren, jika pemimpin yang baik dan kuat maka otomatis bawahannya patuh, dan tentu loyalitas mereka terhadap pekerjaan yang mereka embani saat ini pasti bagus. “Tapi jika pemimpinya tidak kuat, maka bawahannya pasti tidak bagus dan menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Perlu membangun kekompakan agar sistem pemerintahan di OPD tersebut berjalan lancar dan baik terhadap pelayanan kepada publik. Sehingga pimpinan kepala Dinas harus bisa mengayomi bawahannya jangan kerja sendiri-sendiri.

“Jadi, saya minta ini harus ditingkatkan kerja samannya, tidak boleh main-main atau berjalan sendiri-sendiri,tetapi harus mampu menjalankan tugasnya masing-masing dan penuh tanggungjawab,” jelas Doren.

Dikatakan, Pemerintahan ini sistem absolut berjalan terus menerus setiap saat. Kecuali pemimpinnya yang berganti-ganti,oleh karena itu sistem ini harus diterapkan bagus disetiap OPD di Pemprov Papua ini.

“Pemerintahan tidak akan jalan baik kalau pemimpinnya dan bahawahhnya tidak berkerja sama,jangan sampai masyarakat yang menjadi korban, tentu berdampak pula pada program dan kegiatan disetiap OPD ini tidak berjalan maksimal. Apalagi publik terus menuntut pelayanan Pemerintah yang lebih baik saat ini,” katanya. (bm)

Bagikan :

News Feed