oleh

Luis Milla diusulkan latih tim sepak bola PON Papua

JAYAPURA Kawattimur,- Pengamat Sepakbola Papua Nico Dimo yang juga adalah Anggota Exco PSSI, mengatakan, Pelatih Tim Nasional Indonesia Luis Milla di usulkan oleh dirinya melatih tim Sepakbola PON Papua.

Nico Dimo bahkan berencana akan mengusulkan hal ini dalam rapat internal Exco nanti, agar mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla dapat dilirik untuk menangani tim sepakbola PON Papua didampingi Bima Sakti serta Eduard Ivakdalam sebagai asisten pelatih.

Nico berkeyakinan bahwa jika Luis Milla mampu di datangkan oleh Asprov PSSI Papua, maka karakter pemain mampu menyatu dengan tangan dinginnya.

“Luis Milla pasti akan menyatu dengan karakter anak-anak Papua, yang bisa bermain bola dengan cantik dan apik,” ujar Nico Dimo, Selasa, 28 Agustus 2018.

Pemain Papua butuh pelatih dengan jam terbang mantan pemain dunia. Sebagaimana kita ketahui jika PON 2020 kita sebagai tuan rumah nanti.

Sepakbola di targetkan harus menyumbangkan medali emas. “Target medali emas bukan tidak mungkin, karena selaku salah satu anggota exco saya yakin usul itu bisa dapat di pertimbangkan kehadiran pelatih asal negeri matador Spanyol akan di setujui,”tuturnya.

Alasan Nico Dimo karena pihak KONI Papua sudah membuka diri untuk penentuan pelatih cabang olahraga diserahkan sepenuhnya pada tiap cabor untuk menentukan apakah mau menggunakan jasa pelatih lokal atau pelatih asing semuanya ada pada cabor masing-masing.

Luis Milla sudah membuktikan pada kita bagaimana ia mampu membangun timnas dengan sangat baik dan dari penampilan timnas indonesia di Asean Games 2018 terlihat kualitas dari cara bermain timnas Indonesia.

“Kita lihat saja permainan timnas sangat berkualitas dan hanya tercelah, karena wasit asal Australia yang menggagalkan langkah timns Indonesia,” tutup Nico. (get)

Bagikan :

News Feed