oleh

Polwan Polsek Sentani Kota, Patroli Sepeda Jaga Kamtibmas

Sentani – Kawattimur,- Ada pemandangan yang tidak biasa pada pagi hari ini, Patroli yang biasanya dilakukan oleh petugas kepolisian dengan kendaraan bermotor atau dengan kendaraan roda empat seperti mobil namun di Polsek sentani kota patroli juga biasa dilakukan dengan sepeda oleh polisi wanita (Polwan) , Selasa 28 Agustus 2018 pagi.

Patroli ini berguna agar anggota polwan Polsek sentani kota lebih mengoptimalkan pengamanan di jalan serta gang-gang sempit pada lingkungan padat penduduk.

Menurut Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH saat di konfirmasi menjelaskan bahwa Patroli bersepeda ini bertujuan untuk memudahkan para anggotanya melakukan pengamanan serta memantau situasi kamtibmas dilingkungan pemukiman padat penduduk, seperti diperumahan dan pasar pasar yang ada di wilayah hukum polsek sentani kota.

Lanjut kapolsek, patroli sepeda lebih efektif wujudkan dialogis antara polisi dengan masyarakat juga sekaligus untuk berolah raga agar tubuh adik-adik polwan kita tetap sehat dan kuat.(al)

Bagikan :

News Feed