oleh

Tim Binmas Noken Polri Tanamkan Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa SD Massi

Yahukimo, Kawattimur – Siswa SD Massi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, menyambut antusias kehadiran Tim Satgas Binmas Noken Polri dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Dalam kunjungannya, Binmas Noken Polri juga memberikan pelajaran terkait Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selasa (28/8).
Binmas Noken Polri juga memberikan materi pembelajaran tentang wawasan kebangsaan oleh para anak-anak di SD Massi yang diberikan oleh Ipda Made Ambo Arjana dan Aipda Ahmad. Pembelajaran tentang wawasan kebangsaan dirangkum dalam permainan-permainan yang mengajak seluruh siswa untuk berinteraksi satu sama lain.
Kehadiran Binmas Noken Polri kekampung Massi ini membawa dampak yang positif terhadap tumbuh kembangnya jiwa Nasionalisme di Papua. Seperti yang dikatakan oleh Kepala Sekolah SD Masi Yahukimo Bpk. Yansen Wakum yang menyampaikan rasa terimakasihnya dengan kegiatan Binmas Noken Polri yang bisa hadir hingga menyentuh anak-anak di pedalaman Papua seperti ini.
“Saya selaku kepala sekolah SD Massi sangat berterima kasih terhadap Binmas Noken Polri yang bisa datang dan mengunjungi kami serta memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan, saya berharap agar kegiatan ini tidak selesai sampai disini saja namun dapat terus berlanjut guna membangun generasi muda Papua yang cinta akan Indonesia,” tutupnya.(al)

Bagikan :

News Feed