oleh

Warga Kurima Minta Penambahan Anggota Polsek

Yahukimo,Kawattimur- Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin melakukan kunjugan kernya ke Kampung Kurima Kabupaten Yahukimo, dalam kunjungan tersebut, Kapolda memberikan instruksi kepada Kapolres Yahukimo agar mencari bibit terbaik anak asli Yahukimo untuk di didik agar bisa menjadi anggota Polri, Selasa 28 Agustus 2018.
Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Papua diterima oleh tokoh agama setempat, Pastor Jhon Jonga, yang dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas kedatangan Kapolda, dan meminta agar kedepannya jumlah personil di Polsek Kurima bisa ditambah demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami mohon ijin kepada bapak Kapolda untuk penambahan anggota bagi Polsek Kurima untuk melayani kami masyarakat disini, kami masyarakat kurima mendukung segala program dari gereja ataupun aparat Polri dan TNI untuk menjaga keamanan kenyamanan masyarakat kurima,” pintanya
Sementara itu Kapolda Papua, mengaku kunjungan ke Kurima adalah kunjugan perdananya setelah remsi menjabat Kapolda, ia juga berharap dukungan dari masyarakat, dan apa yang menjadi permintaan warga untuk penambahan anggota di Polsek Kurima akan menjadi atensi khusus baginya.
“Berkaitan dengan penambahan personel di Polsek Kurima kami akan tambah untuk melayani masyarakat kampung Kurima tapi bapak dan ibu juga membantu kami dalam menjaga keamanan. Bilamana di Kampung ada permasalahan agar disampaikan kepada kami untuk dibantu menyelesaikan dengan baik,” jelasnya
Mantan Karo Ops Polda Maluku, ini mengaku sebagai Kapolda Papua, dirinya membunyai kebijakan khusus terkait dengan rekrutmen anggota Polri, di mana bagi orang asli Papua (OAP) diberikan kuota 70 persen sementara sisanya 30 persen bagi non Papua.
“Bagi bapak ibu yang putra putrinya ingin menjadi anggota polri untuk mengikuti seleksi, kepada Kapolres untuk dicari bibit yang unggul, serta dilakukan pembinaan baik fisik maupun psikologi sebelum melakukan pendaftaran,” tegasnya.
Selanjutnya Kapolda memberikan bantuan untuk Gereja dan ditermia langsung oleh perwakilan tokoh agama.(al)

Bagikan :

News Feed