oleh

Sinergitas, TNI/Polri Gelar Imunisasi Campak Dan Rubella Di Kampung Kiren

Sarmi-Kawattimur, Sinergitas TNI/ Polri tidak diragukan lagi. Hal ini terlihat saat ledua Bhabinkamtibmas polsek bonggo dan Babinsa Koramil Bonggo mendampingi tim medis saat memberikan imunisasi campak dan rubella bagi anak balita, paud, serta siswa – siswi SD Inpres Kiren Distrik Bonggo, Rabu ( 29/08/2018)
Kegiatan yangg di lakukan di kampung Kiren di bagi 3 tempat yaitu, Posyandu Kiren, SD Inpres Negeri Armopa 1 Kiren dan Paud kiren, dengan sararan 260 anak yang terdiri dari posyandu kiren sebanyak 134 anak, SD kiren sebanyak 93 anak dan Paud Kiren sebanyak 33 anak. Maksud dan tujuan dilaksanakan imunisasi MR (Measles Rubella) adalah sebagai bentuk upaya pencegahan penularan penyakit campak dan rubella di masyarakat dengan cara pemberian vaksin MR secara massal pada anak usia 9 bulan sampai dengan usia kurang lebih 15 tahun.
Kegiatan ini dilakukan di bebeeapa distrik antara lain distrik Bonggo, distrik Bonggo Timur dan distrik Bonggo Barat dan direncanakan hingga akhir bulan september 2018. kegiatan imunisasi yang di lakukan ini disambut baik oleh para orang tua. Hal ini terlihat dari kehadiran para orang tua saat mendampinhi ank – anak saatendapat imunisasi dan suntik rubella.

Bagikan :

News Feed