oleh

Wakapolda Papua Hadiri Seminar Kemerdekaan di Auditorium Universitas Cenderawasih Papua

Jayapura –Kawattimur, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, menghadiri kegiatan pembukaan seminar kemerdekaan dengan mengambil tema “KEMERDEKAAN SEJATI peran serta pemuda Papua dalam mengisi kemerdekaan” yang bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih Waena Kota Jayapura, Rabu tanggal 29 Agustus.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki, Danrem Jayapura 172 Kolonel Inf J. Binsar. P Sianipar, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Manu, Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Gei Wijayantoro, Unsur-unsur mahasiswa Universitas Cenderawasih dan pelajar SMA se kota dan kabupaten jayapura.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa dan dilanjutkan dengan Tari-tarian adat Papua.
Sambutan Jhon Maikel Erisitoe selaku Direktur Universitas Cenderawasih yakni Kegiatan Penulis Esay ini diikuti oleh 13 kabupaten dan 2 kota sampai ada dari kabupaten Nabire. Finalis Penulis esay ini, kita mau golongan muda mau berbicara tentang kemerdekaan untuk anak-anak muda sekarang. Sekarang kita mau merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan kemalasan agar kedepan kita menjadi lebih baik.
Kegiatan ini dilakukan untuk motivasi kita semua, saya tidak mau dengar pemud-pemuda papua dibilang pemabuk, tukang bikin onar dll. Saya mau kegiatan ini menjadi bagian kita bersama-bersama untuk membangun papua menjadi lebih baik.

Saya mengajak teman-teman mengisi waktu dengan positif dan tolong isi waktu dengan hal-hal yang produktif. Kita disini bisa menuju menjadi kebenaran sebagai anak papua. Kemerdekaan sejati itu tunduk kepada hukum yg berlaku, melepaskan ego pribadi demi kebersamaan. Bikin kotor bangsa ini berarti anda tidak sayang Indonesia.

Sambutan Danrem Jayapura 172 Kolonel Inf J. Binsar. P Sianipar yakni kita sebagai pemuda harus rajin-rajin belajar membaca dan menulis agar kedepan kita menjadi orang berguna bagi nusa dan bangsa. Kita tidak akan ada apa-apanya kalau tidak belajar dari sekarang. Saya buka kegiatan seminar ini semoga bermanfaat bagi anak-anak muda di Papua.
Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki juga menyampaikan sangat mendukung sekali kegiatan ini untuk memberikan ruang pemuda dalam mengisi kemerdekaan, kalau ini dilakukan dengan suatu pembelajaran mengisi kemerdekan kedepannya seperti apa yang kita cita-citakan bagaimana pemuda-pemuda di papua ini bisa mengisi kemerdekaan ini.

Banyak peluang-peluang untuk mengisi kemerdekaan ini, dimana papua ini surga kecil turun ke bumi. Dan keamanan papua saya kira cukup bagus, pilkada sudah sukses tinggal bagaimana mengisi pileg pilpres ini kita sukseskan dengan kreatif kreatif informasi yang baik seperti ini.

Salah satu peserta finalis esay dari kalangan SMA menyampaikan tentang kemerdekaan, pemuda perperan penting dalam mengisi kemerdekaan dengan mengisi kegitan kegiatan positif dalam pergaulan. Kemerdekaan sejati itu adalah menjahui minum-minuman keras maupun narkoba, Pemuda juga perlu berperan aktif untuk melestarikan budaya budaya dan ayo kita lestarikan alam untuk kemerdekaan.

Bagikan :

News Feed