oleh

Kapal Muat 2 Ton BBM Terbakar di Pelabuhan Biak

Biak,Kawattimur – Satu unit Kapal bermuatan bahan bakar minyak (BBM) yakni KM. Cahaya Akbar ludes terbakar di Dermaga KPLP Pelabuhan umum Kabupaten Biak Numfor, sekitar pukul 17.20 WIT, Sabtu 1 September 2018.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan lima anak buah kapal (ABK) dinyatakan selamat dalam insiden terbakarnya kapal yang berisi 2 ton solar. Sementara, selain muatan solar, kapal ini rencananya akan membawa 55 Ton Bensin menuju Kabupaten Mamberamo.

Informasi yang dihimpun Kawattimur melalui keterangan dari Ahmad, salah satu ABK KM. Cahaya Akbar, mengatakan, dirinya kaget ketika tiba-tiba terjadi ledakan yang berasal dari ruang mesin hingga menyebabkan tubuhnya terlempar ke arah belakang kapal.

“Saya sangat kaget, ledakan terjadi sangat cepat hingga membuat tubuh saya terlempar ke belakang kapal. Saya langsung meyelamatkan diri ke dermaga,” ungkapnya.

Kurang lebih setelah satu jam, kebakaran kapal tersebut dapat dipadamkan dengan menggunakan satu unit mobil Damkar dibantu satu unit truk tangki air.

Diperkirakan kerugian material atas peristiwa tersebut mencapai Rp. 2 milliar. Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya kapal pengangkut BBM tersebut.

Diketahui pemilik kapal berinisial I. Sementara, Kapten Kapal dan lima ABK dibawa ke Polres Biak Numfor guna pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga berita ini dimuat, Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori SIK belum memberikan keterangan dari pihaknya. (ara)

Bagikan :

News Feed