oleh

Polisi Ajak Warga BTN Gajah Mada Aktifkan Kembali Pos Kamling

Jayapura–Kawattimur, Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Surianto dan Bripka Engel Mayor melakukan kegiatan sambang ke perumahan Gajah Mada dan mrngajak warga untuk aktifkan Pos kamling di perumahan gajah mada sentani kabupaten jayapura. Jum’at 31 Agustus.

Turut hadir dalam kegiatsn tersebut diantaranya ketua RT Perumahan Gajah Mada Sabar Nainggolan, sekertaris RT Kristian dan sekitar 50 orang warga Perumahan Gajah Mada Sentani.

Dalam kunjungannya Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Engel Mayor menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ataupun aktivitas Siskamling, dilakukan dengan ronda dan ronda adalah berjalan berkeliling (patroli) untuk menjaga keamanan di Kampung / Desa setempat baik dengan jalan kaki ataupun menggunakan kendaraan bermotor. dalam ronda biasanya terbagi menjadi beberapa kelompok untuk berpatroli menyebar di setiap lini perumahan warga.

“Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing,” ucap Bripka Engel Mayor.

Setelah mendengar arahsn dari Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Engel Mayor maka warga sepakat untuk mengaktifkan siskamling dan kesepakatan ini akan dibuat dalam bentuk spanduk dan ditandatangani oleh semua warga perumahan gajah mada, serta akan dilakukan pendataan kembali terhadap warga agar bisa dibagi dalam jadwal piket ronda.

Bagikan :

News Feed