oleh

Polisi Bentuk FKPM di Kampung Lantipo

Wamena-Kawattimur, Dalam rangka membantu masyarakat penyelesaian masalah di tingkat Kampung, Kasat Binmas Polres Jayawijaya Iptu Suparyono mendorong masyarakat di Kampung Lantipo untuk membentuk Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat pada Sabtu (01/09/218).

Pada pertemuan yang diadakan di Kantor Kampung Lantipo, Kasat Binmas dan Kepala Kampung Lantipo bapak Hengki Heselo menyepakati untuk membentuk FKPM serta akan membentuk struktur maupun kepengurusan dan keanggotaan FKPM di Kampung Lantipo.

Kasat Binmas menyatakan bahwa FKPM adalah Wadah yang dibentuk oleh masyarakat Kampung, difasilitasi hingga pendanaan oleh kampung itu sendiri, Polisi hanya mengarahkan dan melakukan pendampingan.

“Tugas dari FKPM adalah untuk membantu menyelesaikan permasalahan yg terjadi di lingkungan masyarakat yang mana kita tahu masyarakat kita penuh dengan permasalahan adat, silahkan bekerja dan buat inovasi baru yan intinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan yang paling utama tidak melanggar hukum,” tutur Kasat Binmas. (Ba)

Bagikan :

News Feed