oleh

HUT Polwan, Bhabinkamtibmas Polsek Nimbokrang Terima Penghargaan dari Ibu Presiden

Jayapura-Kawattimur, Upacara HUT Polisi Wanita (Polwan) ke 70 yang dilaksanakan di lapangan Silang Monumen Nasional (Monas). Senin 3 September dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Kapolri Tri Tito karnavian dan para Menteri serta pejabat tinggi POLRI berlangsung di lapangan monumen nasional (monas), dengan mengambil tema “Polwan Promoter siap Menyukseskan Agenda Kamtibmas 2018-2019” dimana, dalam upacara tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Nimbokrang Polres Jayapura Bripka Eka I. Bosta terpilih salah satunya sebagai 10 Polwan yang berprestasi di seluruh Indonesia dengan menerima penghargaan pin Emas Garuda yang diserahkan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan “saya selaku Kapolres Jayapura sangat bangga terhadap kinerja anggota saya, khususnya Polwan Bripka I. Bosta yang menerima penghargaan Pin Emas Garuda, hal ini diberikan atas prestasinya sebagai Bhabinkamtibmas yang banyak membantu masyarakat di Distrik Nimbokrang, beberapa prestasinya yakni berhasil menjadi Bhabinkamtibmas Polwan terbaik Polres Jayapura pada Bulan Maret 2018, mampu membentuk Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) di Kampung Nembukrang Sari, menjadi pengajar di Sekolah Pelopor Keadilan (SPK) dan PAUD Ngambe Kampung Nembungkrang Sari, video dokumentasi Bripka Eka I. Bosta pernah juga dikirimkan menjadi salah satu peserta United Nations International Women’s Day dengan tema “Time is Now: Rural and urban activists transforming women’s lives” pada Bulan Maret 2018, serta yang paling membanggakan adalah mendapat kunjungan dari Duta Besar Belanda urusan HAM pada bulan Mei 2017 dan mendapat apresiasi langsung melalui media sosial atas pencapaiannya sebagai Bhabinkamtibmas perempuan yang focus terhadap isu-isu perempuan dan anak.”

Tambahnya, kiranya prestasi ini dapat menambah semangat dalam melayani masyarakat dan menjadi sumber inspirasi bagi Polwan. (ba)

Bagikan :

News Feed