oleh

Hadapi Mauritus, Boaz Solossa Gabung Timnas

JAYAPURA Kawattimur,- Setelah dua nama pemain muda di panggil bergabung di Tim Nasional (Timnas) U-19 tahun yakni Rivaldo Ferre dan Kevin Rumakiek, kini giliran kapten tim Boaz T.E. Solossa yang di panggil timnas senior untuk laga persahabatan menghadapi timnas Mauritius.

Boaz Solossa di pastikan akan bertolak menuju Jakarta untuk bergabung bersama Timnas senior besok 8 September 2018. Dalam latihan beberapa hari ini bersama rekan-rekannya di Stadion Mandala Boaz Solossa terlihat begitu enjoy dalam latihan tersebut.

Boaz harus meninggalkan tim Persipura dan rekan-rekannya yang sementara sedang fokus dan konsentrasi dalam masa persiapan menjelang laga mereka menghadapi Srwijaya FC Selasa 11 September 2018 di Stadion Mandala.

“Boaz besok baru berangkat gabung timnas. Mereka akan menghadapi Timnas Mauritius dari Negara Mauritius,” kata Media Officer yang juga Wakil Manajer Tim Persipura Ridwan Bento Madubun saat di konfirmasi Kawattimur, Jumat, 7 September 2018.

Sementara itu Boaz Solossa mengaku ini adalah tugas negara dan dirinya juga siap untuk bermain bersama timnas. “Ini merupakan tugas negara, saya siap untuk bermain bersama timnas, meskipun jadwal bersamaan dengan laga menghadapi Sriwijaya FC nanti. Namun ini adalah tugas dan tanggung jawab kepada negara,” ungkap Kapten tim Persipura dan Timnas Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Mauritius pada pertandingan persahabatan persiapan Piala AFF 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa 11 September 2018.

Nama Mauritius sendiri memang terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Mauritius sendiri merupakan negara kepulauan yang berada di barat daya Samudra Hindia.

Lokasinya sekitar 900 km ke arah timur dari Madagaskar. Hal ini berarti, Mauritius secara administrasi berada di benua Afrika.

Timnas Mauritius saat ini berada di perngkat FIFA ke-155. Mereka berada di bawah Asosiasi Sepakbola Mauritius (MFA), yang di kendalikan CAF alias Komfederasi Sepakbola Afrika. (get)

Bagikan :

News Feed