oleh

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Jambret

Jayapura-Kawattimur, Polisi berhasil meringkus terduga pelaku penjambretan, Sabtu 8 September di Kamkey Distrik Abepura.
Pelaku berinisial IM alias I adalah warga Kamkey Distrik Abepura.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pelaku yang diamankan diduga kerap melakukan aksi kejahatan di jalan. “Pelaku diduga sering melancarkan aksi kejahatan perampasan, penjambretan dan pencurian motor, ini sesuai laporan masyarakat,”ujar Kamal.

Adapun kronologis penangkapan, bermula dari hasil penyelidikan dan informasi dari masyarakat bahwa pelaku bersama dengan teman-temannya sering melakukan Jambret dan pencurian kendaraan bermotor di Wilayah Distrik Abepura.

“Mendapat informasi tersebut, Tim kembali melakukan penyelidikan akan keberadaan pelaku dan diketahui bahwa pelaku adalah warga Kamkey Distrik Abepura,”ucapnya.

Selanjutnya, pada pukul 02.00 Wit Tim menuju ke Kamkey Distrik Abepura dan berhasil mengamankan pelaku yang pada saat itu sedang duduk-duduk di depan rumah bersama dengan temannya. Kemudian pelaku dibawa ke Mapolsek Abepura guna proses hukum lebih lanjut.

Perlu diketahui bahwa kejadian perampasan dan penjabretan tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 04 September 2018 pukul 08.40 Wit di Pengadaian Depan SD Gembala Baik Distrik Abepura dengan korban an. Arif Tirtana (23) warga Sentani Kabupaten Jayapura.

Identitas pelaku IM alias I, Laki-Laki, Warga Kamkey Distrik Abepura.

Identitas Korban Arif Tirtana, Laki-laki, 23 Tahun, Warga Sentani Kota Kabupaten Jayapura.

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, membuat laporan polisi, mengamankan pelaku, melakukan penyelidikan dan penyidikan. (ba)

Bagikan :

News Feed