oleh

Pulang ke Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw Berbagi Kisah Saat Menjadi Kapolda Sumut

Jayapura,- Kawattimur,- Setelah kurang lebih dua belas bulan bertugas sebagai Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw pulang ke tanah Papua, namun dalam kepelungannya kali ini, Waterpauw hanya mengelar ibadah syukur bersama sejumlah warga di Kawasan Koya Timur, Kota Jayapura, Sabtu 8 September 2018.

Irjen Pol Paulus Waterpauw yang saat ini bertugas sebagai pengajar di Lemdikpol Polri, akhirnya pulang ke tanah Papua, pasca masa jabatannya sebagai Kapolda Sumatra Utara selesai, ini adalah kepulangannya yang pertama kali pasca tak lagi menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Dalam kepulangannya kali ini, Kaka besar, sapaan akrab Waterpauw, hanya mengelar ibada sykur atas selesainya masa jabatannya sebagai Kapolda Sumatera Utara, bersama sejumlah warga di sekitar rumahnya serta bebera jemaat di Kota Jayapura.

Usai ibadah, Waterpauw menceritakan kisahnya selama bertugas menjadi Kapolda Sumatera Utara, mulai dari awal menjabat hingga akhir menjabat, banyak suka ,duka yang ia lalui selama bertugas, Ia bahkan mendatangi sejumlah daerah yang letaknya di kawasan pegunungan.

Sejak awal bertugas, Waterpauw sudah diperhadapkan dengan kasus penyerangan terhadap anggota Polri di Mapolda Sumut, hal ini membuatnya melakukan berbagai upaya, agar hal serupa tak lagi terjadi, dengan cara memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, dan melakukan komonikasi dengan berbagai tokoh di Sumatera Utara.

Bagi Jenderal dengan dua bintang di pundaknya ini, selama bertugas di Polda Sumatera Utara, ia mencoba memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat, dengan bersikap tegas, terutama dalam hal pemberantasan narkoba.

“Nomor handpone saya, saya pampang di semua media, di situ masyarakat bisa melaporkan langsung apa yang menjadi keluhan mereka, dan saya selalu beruapa untuk menjawab apa yang menjadi keluhan mereka , jika ada anggota yang menyimpang akan saya ambil langkah tegas, “ ujarnya

Pemberantasan narkoba adalah hal utama yang menjadi prioritas sejak awal menjabat Kapolda Sumut, hal ini terbukti dari sejumlah kasus narkoba yang berhasil diungkap selama menjabat sebagai Kapolda
Bagi Waterpauw, menjadi pemimpin , harus bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat menjadi puas atas pelayanan yang diberikan, hal inilah yang ia terapkan selama menjadi Kapolda Sumatera Utara. (al)

Bagikan :

News Feed