oleh

Satuan Binmas Gelar FGD di Kampung Skouw

Jayapura Kota-Kawattimur, Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M beserta staf mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) bertempat di Balai Kampung Skouw Mabo Distrik Muara Tami, Sabtu (08/09/18).

Hadir dalam kegiatan FGD tersebut, Kepala Kampung Skouw Mabo Bapak Esau Mallo, Kepala Kampung Skouw Yambe Bapak Maurits Pattipeme, Bhabinkamtibmas Skouw Mabo Aiptu Lajamuali, Bhabinkamtibmas Skouw Yambe Bripka Soepardy, Panit Min Binmas Polsek Muara Tami BRIPKA Sutanto dan warga sekitar 50 orang yang berasal dari Kampung Skouw Mabo dan Kampung Skouw Yambe.

Diskusi yang terjadi banyak membahas tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dimana sering terjadi akibat pelaku dalam keadaan dipengaruhi minuman keras dan Narkoba.

Selain itu masih adanya peredaran Minuman Keras di Kampung Skouw, dan warga juga berharap pihak Kepolisian dapat meningkatkan Patroli serta razia penjualan minuman keras serta untuk sering lakukan kegiatan FGD serupa dilain waktu antara Polri dan Masyarakat.

Kasat Binmas menuturkan, Minuman keras kebanyakan merupakan sumber awal terjadinya tindak pidana, untuk itu jauhi miras, karena miras juga berbahaya bagi kesehatan selain itu dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Ditempat yang sama, diskusi terjadi dengan di fasilitasi staf Binmas dan dipimpin Kasat Binmas.

Saat dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota Kasat Binmas menuturkan, giat FGD ini dilaksanakan guna membangun komunikasi dengan warga setempat agar pihak kepolisian dapat menampung saran dan masukan warga begitupun sebaliknya, baik untuk Kamtibmas maupun tali silaturahmi antar Polri dan masyarakat. (Ba)

Bagikan :

News Feed