oleh

Buang Janin, Seorang Ibu Rumah Tangga Dibekuk Polisi

Jayapura, Kawattimur,- Polsek Jayapura Selatan berhasil mengungkap kasus temuan janin di Taman Jokowi 12 Agustus lalu, dengan meringkus seorang wanita yang tega membuang bayinya usai melahirkan di toilet Taman Jokowi, Kota Jayapura, Sein 10 September 2018.

Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Marthin Koagouw dalam keterangan pers didampingi Kasubbag Humas Polresta Jayapura, Iptu Jahja Rumra di Mapolsek Japsel, Senin (10/9/2018), mengatakan pelaku pembuang bayi adalah seorang ibu rumah tangga berinisial MG.

“Setelah kami melakukan penyelidikan selama 16 hari, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di kediamannya pada Jumat (7/9/2018). Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti dari hasil olah TKP,” ujar Marthin.

Berdasarkan keterangan awal, kata Marthin, motif pelaku membuang bayinya dipicu rasa sakit hati dengan suami yang kerap dihubungi wanita simpanannya.
“Atas latar belakang itu, pelaku kemudian meminta tolong kepada seseorang untuk membantu menggugurkan bayinya dengan cara dipijat. Setelah itu pelaku ke TKP dan membuang bayinya,” tambah Marthin.

Kapolsek mengakui, pihaknya masih menelusuri pelaku lain yang terlibat dalam kasus tersebut. Saat ini, pelaku telah ditahan di Mapolsek Jayapura Selatan guna proses hukum lanjutan.
“Atas perbuatannya, MG dijerat Pasal 346 dan Pasal 348 KUHP dengan ancaman pidana hukuman diatas tujuh tahun kurungan penjara,” tegasnya. (al)

Bagikan :

News Feed