oleh

Pertama Masuk Kerja Sebagai Gubernur, Lukas Enembe Pimpin Apel Haornas

Jayapura – Kawattimur, Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP MH pimpin apel perdana dalam rangka peringati hari olahraga nasional (Haornas) ke 35 tahun 2018 pasca pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di halaman kantor Gubernur Papua, Dok II, Kota Jayapura, Senin ( 10/9/2018).

Upacara peringati Haornas tingkat Provinsi Papua dihadiri, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, Sekda Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP MKP, Kasdam XVII/Cenderawasih, Forkompimda Provinsi dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Dalam Sambutan Menpora Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengatakan olahraga adalah milik semua lapisan masyarakat. “Jadi dengan berolahraga jiwa akan sehat, kuat dan solidaritas akan terjalin,” kata Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH saat membacara sambutan Menpora.

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP MH pimpin apel perdana dalam rangka peringati hari olahraga nasional (Haornas) ke 35 tahun 2018.

Dikatakan, perayaan Haornas 2018 kali ini terasa sangat istimewa. Pasalnya, Indonesia baru saja sukses menggelar Asian Games 2018 yang dinilai sukses penyelenggaraan dan prestasi. Makin istimewa lagi Indonesia akan menggelar menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

“Semoga menjadi semangat menuju jiwa solidaritas kepada penyandang disabilitas, haornas tahun ini istimewa karena setelah sukses menggelar Asian Games dengan hasil menempati peringkat empat di Asia, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018,” ujarnya.
Selain itu, Menpora juga memberikan penghargaan kepada atlet dan insan olahraga pada perayaan Haornas ke-35 itu. Pengahargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi yang telah ditorehkan kepada negara.

“Tahun 2018 ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan prestasi karena tidak prestasi kalau tidak ada partisipasi,” jelasnya.
Mulai dari Asian Games, Asian Para Games dan juga berbagai nasional maupun internasional di bidang olahraga dan prestasi juga bidang olahraga dan kreasi seperti rekor dunia poco – poco nusantara, perlombaan nasional dan internasional.

Dalam tahun olahraga ini bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan.juga sukses prestasi di dalam mencapai prestasi tersebut.
“Tentu tidak muncul secara tiba – tiba karena sudah dipersiapkan secara matang sistematis serta dukungan semua pihak di sertai doa dan dukungan masyarakat Indonesia,” katanya.

Dikatakan, olahraga telah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehiduan sehari – hari, baik dalam melakukan aktifitas fisik maupun hanya sekedar menonton pertandingan tapi olahraga pun menyusup masuk ke seluruh lapisan masyarakat.

“Ini sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) sehingga Kemenpora telah meluncurkan gerakan “Ayo Olahraga” agar semua komponen bangsa untuk bahu membahu menggerakan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerja/karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya,” jelasnya. (bm)

Bagikan :

News Feed