oleh

Polisi Tangani Kasus Keracunan Makanan Saat Pesta Pernikahan di Merauke

Jayapura –Kawattimur, Beberapa warga yang sedang menghadiri pesta pernikahan di Gedung Serbaguna Vertenten Say Jl. Raya Mandala Kabupaten Merauke mengalami keracunan makanan., Minggu 9 September. Polisi saat ini sedang menyidik kasus keracunan tersebut. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

“Ya, penyidik Polres Merauke sedang mendalami kasus keracunan warga saat menghadiri pesta pernikahan hari Minggu kemarin,’’ujar Ahmada Kamal.

Mengenai kronologis kejadian, pada hari Senin tanggal 10 September, anggota Mapolres Merauke mendatangi Instalasi Gawat Darurat RSUD Merauke terkait adanya informasi tentang adanya masyarakat yang mengalami keracunan makanan.
“Dari keterangan Dokter jaga mengatakan benar adanya pasien keracunan makanan dan sementara berjumlah 19 orang terdiri dari 7 anak-anak dan 12 orang dewasa yang masuk pada pukul 03.00 wit dan pukul 06.00 wit yang dimana mengalami keluhan pusing, mual dan diare.
Adapun identitas ke 19 korban keracunan, Deasy Maramis (38), warga GG Martadinata, Virgin Maria Mahuse (12), warga Gudang Arang, Alfa Mahuse (5), Gudang Arang, Veronika Basik- Basik (8), warga Gudang Arang, Yohan Mahuse (43), warga Gudang Arang, John Travolta (10), warga Buti, Marlin Popy Yanti Reimau (20), warga Buti , Aloeh Samarinda Serang (20), warga Buti , Alois Aloi Tumbung (29), warga Buti, Iwan Robinson (19), warga Buti, Unasia Tommbes, (21), warga Buti, Fonce Kutangi, (21), warga Buti, Vian Kiatu (20), warga Buti, Galilea (18), warga Buti, Yusuf sademan (21), warga Buti, Adrianus, (5), warga Brawijaya, Selvianti (13), warga Brawijaya, Alyans, (9), warga Brawijaya, Aloe Aserem, warga Buti.

Dari keterangan saksi an. Marthen Weremba (35) mengatakan, pada hari Minggu tanggal 9 September 2018 pukul 20.30 wit, bertempat di Gedung Serbaguna Vertenten Say Jl. Raya Mandala berlangsung acara resepsi pernikahan dan acara makan bersama oleh para undangan yang hadir kurang lebih 100 orang dengan menu makanan Sate Rusa sambal saus dan Sayur Kangkung serta Sop.
“Pihak Ketering pihaknya memasak makan pada hari Minggu 9 Septemberd2018 dari jam 15. 00 wit dgn menu sate rusa, kangkung + bunga pepaya, sop, dan masakan makanan sesuai seperti biasanya dan tidak menemukan adanya kelainan pada bahan makan. Selanjutnya Jam 17.30 wit makan di ambil oleh pihak keluarga yang punya hajatan untuk dibawa ke Gedung,”ujarmya.

Langkah-langkah kepolisian yang dimabil, menerima laporan, mendatangi tkp, meminta keterangan para korban di RSUD Merauke, meminta keterangan pihak Ketering, berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Petugas Lap. BPOM Jayapura, mengumpulkan barang bukti sisa makanan. Sementara kasus ini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Merauke bekerjasama dengan pihak terkait.(ba)

Bagikan :

News Feed