oleh

Polres Jayapura Sosialisasi Saber Pungli di Jajaran Pemerintahan

Sentani, Kawattimur – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura melakukan sosialisasi Saber punggutan liar (Pungli) di jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura yang berlangsung di aula lantai dua kantor Bupati Jayapura, Senin (10/9/18).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Wakapolres Jayapura, Kompol Iip Syarif Hidayat saat di konfitmasi mengatakan bahwa “tujuan dari kegiatan sosialisasi saber pungli ini adalah bagaimana memberikan pemahaman kepada tim anggota Saber Pungli bahwa pihaknya akan melaksanakan pengambilan penindakan hukum terhadap Saber Pungli yang masih terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura.

Lanjut waka polres, jadi untuk mencapai itu kita melaksanakan sosialisasi sekali lagi dan nanti setelah sosialisasi ini, kita akan melaksanakan tindakan terhadap Saber Pungli di lapangan nantinya, sosialisasi saber pungli yang dilaksanakan ini juga merupakan bagian dari supervisi dan eksitensi dari tim Saber Pungli Provinsi Papua yang diketuai oleh Irwasda Polda Papua, sedangkan untuk tingkat Kabupaten Jayapura diketuai oleh Kabag OPS Polres Jayapura.

“Jadi kami akan melaksanakan tindakan hukum, tetapi hasil rapat kemarin kita sepakat lakukan sosialisasi sekali lagi barulah kita akan melaksanakan penindakan hukum, Tim saber pungli Kabupaten Jayapura sendiri telah dibentuk sejak tahun 2017 yang lalu dan selama ini ada indikasi masih terjadi Pungli, seperti misalnya pada tahun 2017 yang lalu telah terjadi Saber Pungli di salah satu sekolah yang ada di sentani dan telah dilakukan penindakan oleh Saber Pungli dari Provinsi Papua, “ujarnya.

Sudah ada indikasi-indikasi, sehingga perlu adanya penindakan. Memang selama ini kita melaksanakan sosialisasi dan setelah ini kita akan melakukan penindakan terhadap Pungli yang ada di Kabupaten Jayapura, kami berharap kepada masyarakat jika menemukan adanya indikasi Saber Pungli di wilayah hukum Polres Jayapura, maka bisa melaporkan kepada tim Saber Pungli, terutama di sekretariatnya yang berada di Kabupaten Jayapura ataupun bisa melalui kontak person dari masing-masing tim Saber Pungli yang ada. “ucap waka polres

Bagikan :

News Feed