oleh

Gubernur Perintahkan OPD Buat Program Hanya Tentang PON

Jayapura – Kawattimur, Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diperintahkan untuk seluruh program kerja hanya difokuskan untuk persiapan pelaksanaan Pesta Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

“Jadi, kita fokus PON XX tahun 2020 semua OPD tidak ada kegiatan lain nanti tahun 2021 baru kita bicara program kerja dan visi misi,” kata Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP MH kepada wartawan di Jayapura, Selasa (11/9/2018).

Untuk mensukseskan PON XX, Pemerintah Provinsi Papua akan merampingkan beberapa OPD bahkan ada penghapusan Organisasi Perangkat Daerah berdasarkan Peraturan Dasar Khusus (Perdasus).

“Tadi, kita sudah bicara untuk penggabungan OPD seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisat harus digabungkan, Ketahanan Pangan kembali gabung dengan Dinas Holtikultura biar kita miskin sturktur OPD tapi kaya fungsi untuk sukseskan PON nanti,” ujarnya.

Gubernur Lukas Enembe mengingatkan bahwa hitung mundur PON sisa 730 hari atau 1,5 tahun mempersiapkan diri menghadapi PON XX tahun 2020.

“Ini harga diri kita dan martabat masyarakat Papua. Semua SKPD jangan ko bicara program. Untuk apa ko bicara program. Ko kerja pikir untuk bagaimana sukseskan PON. Tidak ada kegiatan dan program lain. Kita semua sudah sepakat untuk itu,” kata Enembe.

Dikatakan, event olahraga nasional empat tahunan ini menjadi tanggung jawab bersama penyelenggaraan PON sehingga dalam waktu dekat bupati/walikota se – Papua di undang untuk membahas persiapan PON nanti.

“Kita jadi tuan rumah. Otomatis kita sukseskan kegiatan PON 2020,” kata Gubernur. (bm)

Bagikan :

News Feed