oleh

Polisi Bekuk Jaringan Curanmor di Kawasan Japsel

JAYAPURA, Kawattimur,- Polsek Jayapura Selatan berhasil mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kota Jayapura, total sebanyak tiga pelaku yang diamankan dalam kasus tersebut // Identitas ketiganya yakni MF dan SY yang juga merupakan seorang residivis, serta seorang penadah berinisial NT.

Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol. Marthin Koagouw dalam keterangan persnya didampingi Kasubbag Humas Polresta Jayapura, Iptu Jahja Rumra, mengatakan, MF dan SY ditangkap polisi di tempat berbeda di Kota Jayapura pada 7 September lalu .

“Dari pemeriksaan, keduanya terlibat dalam dua kasus curanmor yang terjadi pada 24 Agustus dan 3 September , hasil pengembangan atas dua kasus itu, kami selanjutnya menangkap seorang penadah yakni NT ,” ujar Kapolsek
Lebih lanjut mantan Kabag Ops Polres Merauke ini menjelasakan dari tangan ketiga pelaku , pihaknya berhasik mengamankan tiga unit motor , dua diantaranya merupakan hasil kejahatan, sementara satu unit motornya lainnya yang digunakan kedua pelaku dalam menjalankan aksinya .

“ atas perbuatannya, MF dan SY dijerat pasal 363 KUHP tentang curanmor dengan ancaman pidana hukuman diatas lima tahun penjara, sedangkan NT dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara ,” tandasnya. (al)

Bagikan :

News Feed