oleh

Prisca Womsiwor Bawa Persipura Menang 1-0 Atas Srwijaya FC

banner

JAYAPURA Kawattimur,-Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tamunya Sriwijaya FC. Meskipun pertandingan itu cukup berat, namun anak-anak Persipura mampu menunjukan permainan yang gemilang di hadapan 10 ribu pasang mata yang datang langung ke Stadion Mandala, Selasa 11 September 2018.

Persipura sejak wasit Ikshan Prasetya Jati meniup pluit tanda pertandingan dimulai Ian Louis Kabes dan kawan-kawan bermain langsung menekan ke pertahanan Sriwijaya FC. Peluang-peluang emas kerab terjadi di depan gawang Sriwijaya FC.

Namun pertahanan Sriwijaya FC yang begitu rapat membuat Addison Alves dan Prisca Womsiwor yang di plot untuk bermain di depan cukup kesulitan, melewati tembok pertahanan Sriwijaya FC yang di kordinir Alan Endrique, Goran Ganchev dan Mohamadou Alhadji.

Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tamunya Sriwijaya FC.

Prisca Womsiwor menjadi penentu kemenangan tim Persipura, dengan gol tunggalnya hasil solorun di menit ke 25 babak pertama, setelah melewati hadangan pemain-pemain belakang Sriwjaya FC dan langsung melepaskan tendangan terarah ke gawang Sriwijaya FC yang di kawal Teja Paku Alam dan merubah keunggulam menjadi 1-0 untuk Persipura.

Skor 1-0 itu bertahan hingga wasit meniup tanda pertandingan babak pertama usai dengan keunggulan sementara tuan rumah.

Masuk babak kedua Persipura terus tingkatkan serangan untuk bisa menambah keunggulan. Pelatih Persipura Amilton da Silva Oliveira di babak kedua mencoba instruksikan agar pemainnya untuk terus menekan tim tamu.

Peluang-peluang emas melalui kaki Imanuel Wanggai, Yustinus Pae dan Elisa Yahya Bazna juga hampir saja menambah gol, tapi Teja Paku Alam begitu siap dalam mengamankan gawangnya.

Dalam pertandingan itu wasit Ikshan Prasetya Jati harus mengeluarkan 3 kartu kuning dua untuk Sriwijaya FC Alan Hendrique dan Roby Andika, satu kartu kuing lainnya di berikan kepada Prisca Womsiwor.

Amilton memasukan Gunansar Papua Mandowen, Tood Rivaldo Ferre dan Valentino Telaubun. Menggantikan Boaz Atururi, Prisca Womsiwor serta Imanuel Wanggai. Masuknya pemain-pemain muda tersebut benar-benar merubah gaya permainan dengan total menyerang.

Gunansar Papua Mandowen dan Tood sebenarnya memiliki peluang emas untuk bisa menambah keunggulan, peluang kedua anak muda itu yang sudah berdiri berhadapan bebas dengan kiper Teja Paku Alam tak bisa menambah pundi-pundi gol hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk kemenangan Persipura.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan, memang hasilnya kurang bagus bagi kami.

“Rata-rata pemain Persipura punya speed yang bagus, satu sisi pertahanan kita muda sekali di lewati,” ujar Subangkit Selasa, 11 September 2018.

Subangkit juga mengaku timnya dalam pertandingan itu sangat kesulitan. Kita tahu juga bahwa kemampuan pemain Persipura bagus dari segi kecepatan.

Sementara itu pemain Sriwijaya FC Roby Andika mengaku persiapan tim Persipura memang lebih bagus dari Sriwijaya FC.

“Persiapan Persipura cukup bagus, sedangkat persiapan kita lebih sedikit. Kita memang sudah bekerja keras dan berusaha tetapi inilah hasil dari kerja keras kita dan harus di syukuri saja,” bilangnya.

Pelatih Persipura Amilton de Oliveira merasa bersyukur atas tiga loin yang diperoleh anak asuhnya. Hari ini semua situasi kita selama latihan di Batu Malang dan kembali ke sini.

“Dengan hasil latihan dan kerja keras semua pemain, mereka sudah saling tahu siap yang akan bergerak di lini mereka masing-masing. Mereka sudah menunjukan permainan yang cukup bagus di hari ini,” bilangnya.

Kami tetap hormat sama Sriwijaya FC, tapi hasil yang di raih sore ini dengan kemenangan, itu semua kerja keras semua pemain di mana mau bekerja dan mereka sangat kuat dan fisik mereka terjaga hingga pluit akhir di bunyikan.

Prisca Womsiwor mengatakan, kami sangat mengucap syukur kepada Tuhan karena sudah dapatkan hasil yang baik.

“Dengan kemenangan ini bisa memberikan kami motivasi untuk pertandingan selanjutnya kedepan”,ungkapnya. (get)

banner
Bagikan :

News Feed