oleh

Amilton Berikan Apresiasi Kepada Marcio Nascimento

JAYAPURA Kawattimur,– Pelatih Persipura Jayapura Amilton de Oliviera memberikan apresiasi atas penampilan pemainnya Marcio Nascimento yang dinilai impresif saat menghadapi Sriwijaya FC dengan skor akhir 1-0 berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (11/9/2018).

“Dia sebenarnya main di Stopper, tapi saya kasih main di posisi gelandang. Tapi main bagus sekali, meski sedikit terlambat dan semangatnya main full pertandingan bagus, tidak ada membahayakan karena dia,” ujar Amilton de Oliviera 12 September 2018.

Menurut Amilton, pemainnya itu dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dimana mampu bermain menjadi gelandang bertahan yang bukan posisinya menggantikan peran Muhammad Tahir akibat terkena hukuman akumulasi kartu.

Sementara itu, disinggung performa daripada pemain muda yang diturunkan seperti Todd Ferre, Gunansar Mandowen, Priska Womsiwor, Boaz Ataruri, dan Elisa Basna. Pelatih asal Brasil ini mengakui pemain
muda ini sangat berkualitas dan akan menjadi aset besar bagi Persipura kedepannya.

“Bagi saya, tubuhnya sudah bagus, meski pertandingan dia masih terlambat turun tapi membantu menjaga pertahanan tim Persipura. Kita harus terus berikan dia latihan, latihan dan harus cepat adaptasi itu
juga tidak mudah butuh proses,” ungkapnya.

Selain itu diakui Amilton, bahwa performa pemainnya ini semakin meningkat baik fisik maupun berat badannya cukup dibilang ideal, sejak lakukan pemusatan latihan di Batu Malang maupun di Jayapura. Meskipun tidak dipungkiri harus terus menjalani latihan fisik maupun teknik dan taktik permainan.

“Kita tahu pemain disini semua bagus, Priska punya skill bagus bisa kiri kanan, Gunansar juga dan Todd Ferre bagus, baru datang dari Timnas bisa langsung main seharusnya adaptasi dengan tim. Mereka masa depan Persipura, harus di jaga itu, kualitas dan skill tidak bisa diragukan lagi,” ujarnya. (get)

Bagikan :

News Feed