oleh

Marga Dimara Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Polsek Yerndidori

Biak – Kawattimur Masyarakat Urfu marga Dimara menghibahkan tanahnya kepada Kepolisian untuk pembangunan Polsek Yendidori Polres Biak Numfor, Selasa (11/9/2018) .

Penyerahan Dokumen hibah tanah ulayat dengan luas 150 m x 150 m secara simbolis itu, dilaksanakan di Aula parama satwika Polres Biak Numfor, diserahkan oleh keluarga Dimara yang diwakili Mananwir Keret Urfu Meliaki Dimara didampingi Kepala Distrik Yendidori, yang diterima langsung Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK didampingi Wakapolres Kompol Tony Upuya dan para PJU Polres Biak Numfor.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan Apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga kepada masyarakat Urfu khususnya marga Dimara, yang telah dengan ikhlas menghibahkan tanahnya kepada Kepolisian untuk pembangunan Kantor Mapolsek Yendidori.

“Tentunya hal ini merupakan wujud sinergitas antara Kepolisian dengan masyarakat, khususnya Polsek Yendidori dibawah Pimpinan Ipda Yan P. Baransano selaku Kapolsek, yang telah melakukan pendekatan dengan baik kepada masyarakat dan berhasil meraih kepercayaan, sehingga masyarakat dengan ikhlas bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Polsek, “ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa dengan telah dihibahkannya tanah ini, maka pihaknya akan berupaya maksimal dengan membuat pengajuan ketingkat atas untuk segera dilakukan pembangunan. Tentu nantinya setelah ada kantor Polsek diwilayah tersebut, akan membawa dampak terhadap kestabilan kamtibmas, dan juga berharap ada keluarga dari Marga yang menjadi anggota Polri dan bertugas di Polsek tersebut.

Sementara pihak Marga Dimara pemilik hak ulayat yang diwakili Mananwir Keret Urfu Meliaki Dimara mengatakan bahwa masyarakat Urfu telah sekian lama merindukan adanya pembangunan Polsek di Wilayahnya, akhirnya setelah melakukan beberapa kali pertemuan dengan keluarga sehingga disepakati untuk menghibahkan tanah itu untuk pembangunan Polsek.

“Dengan adanya kantor Polsek nantinya, keamanan dan ketertiban pasti akan terjaga, untuk itu setelah dihibahkannya tanah tersebut, diharapkan pembangunan Polsek dapat segera terealisasi, “harap Meliaki Dimara.

Dalam kesempatan itu sebelum penyerahan, dilakukan penandatangan dokumen dari pihak Masyarakat yang diwakili mananwir keret dan juga Kapolres Biak Numfor mewakili Kepolisian. (Ba)

Bagikan :

News Feed