oleh

Polisi Amankan 17 Motor Curian dari Keerom

Jayapura,Kawattimur – Satuan Reserse Kriminal Polres Keerom melakukan penggeledahan dalam giat razia di Kampung Walukubun dan kampung Walma Arso 14, Kabupaten Keerom, Rabu 12 September.

Razia ini digelar menindak lanjuti laporan warga atas tindakan jual beli motor yang diduga kuat merupakan hasil curian, serta pengembangan kasus motor hasil curian yang diamankan kepolisian dari dua kampung tersebut, belum lama ini.

Hasil razia gabungan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Keerom, Ipda Hotma PA Manurung, berhasil mengamankan 17 unit sepedamotor yang terindikasi sebagai hasil curanmor, lantaran tidak memiliki surat kelengkapan kendaraan.

“Razia dilakukan sebagai tindak lanjut dari pengembangan pengungkapan kasus curanmor beberapa waktu lalu. Sebelumnya kami berhasil mengungkap motor hasil curian dari dua pelaku, dimana kehilangan itu dilaporkan di Polsek Jayapura Selatan dan  Polres Jayapura Kota,” ungkap Hotma kepada Kawattimur di Kota Jayapura, Kamis malam 13 September 2018.

Informasi dari masyarakat, Arso 14 ini kerap didatangi oleh oknum pelaku curnamor untuk menawarkan motor hasil curian kepada warga. Sementara, razia ini dimaksud untuk menekan tingkat tindak pidana pencurian kendaraan yang kian marak terjadi di kabupaten Keerom.

“Sering kali ada orang tak dikenal yang datang menawarkan motor tanpa kelengkapan surat untuk dijual kepada warga. Informasi ini langsung kami dapatkan dari masyarakat yang melapor. Pelaku itu menjual motor kisaran harga Rp. 1 juta sampai Rp. 4 juta per unitnya, tergantung merk motornya” kata Hotma.

Dirinya pum menyatakan, 17 unit motor yang diamankan dari dua kampung tersebut, kini telah diamankan di Mapolres Keerom untuk dilakukan pengembangan.

“Kami tengah berkoordinasi dengan pihak Samsat dan juga Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura , Polres Sarmi dan Polda Papua atas Laporan Polisi terkait Tindak Pidana Curanmor, serta melakukan pengembangan dan penyelidikan lanjutan,” terang Hotma. (ara)

Bagikan :

News Feed