oleh

Masyarakat Harus Jadi Pelaku Pembangunan Papua

Jayapura – Kawattimur, Pemerintah Provinsi Papua terus mendorong pejabat IV, III dan II masing-masing OPD Kabupaten/Kota untuk libatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan di Papua.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengatakan para pejabat eselon IV, III dan II dari Kabupaten/Kota yang mengikuti diklat mampu memberikan kontribusi sesuai tanggung jawab di dalam pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsi pokok serta itu libatkan masyarakat agar aktif dalam menjalankan roda pembangunan di wiayahnya.

Saya berharap setelah mengikuti diklat, dapat dikembangkan dengan baik pada tempat tugas dimana saudara berada. Sehingga memberikan satu inovasi baru untuk peningkatan SDM di wilayahnya. Termasuk memberikan satu manfaat untuk seluruh orang Papua,” kata Elysa Auri mewakili Gubernur Papua saat penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan I dan II Pola Kontribusi di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, Jumat (14/9/2018).

Selain itu, kedepan kepala OPD berupaya mengembangkan potensi ASN yang ada, untuk menunjang proses pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan diatas negeri ini.
“Saya harap semua manfaat yang diterima dalam kegiatan diklat, dapat dipergunakan untuk pengembangan ASN di tingkat kabupaten dan kota,” ujar Auri.

Sementara itu, salah satu peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I dan II Pola Kontribusi di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, Debora Solassa menyatakan siap menjalankan instruksi untuk pelibatan ASN dalam proses pembangunan, sekembalinya ke instansi masing-masing.
Pihaknya pun mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan diklat yang telah memberikan pemahaman, ilmu, bahkan pengetahuan untuk selanjutnya akan diterapkan dalam pengembangan SDM di instansinya. (bm)

Bagikan :

News Feed