oleh

Polisi dan SAR Cari Korban Tenggelam di Depapre

Jayapura – Kawattimur, Polisi dan Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban tenggeam di Pantai Sauwa Kampung Yewena Distrik Depapre Kabupaten Jayapura, yang terjadi Sabtu 15 September. Dalam musibah itu 3(Tiga) orang warga korban, 2 korban meninggal dunia dan salah 1(satu) korban hilang terseret Ombak.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, tim masih berupaya mencari korban yang beum ditemukan. “Satu korban lagi masih dicari,”ujarnya Minggu 16 September.

Adapun kronologis kejadian
Pada hari Sabtu tanggal 15 September 2018 sekitar pukul 09.30 wit korban bersama dengan Saksi tiba di Pantai Sauwa, selanjutnya ketiga korban melakukan foto Selfie di pinggir Pantai Sauwa, tanpa disadari tiba-tiba Ombak besar menghantam dan menyeret ketigaKorban ke Laut.

“Saksi Korina Ronggamusi Bonai (30) berusaha untuk menolong ketiga korban, selanjutnya saksi II an. Endrika Yaroseray (8) dan Saksi III an. Arlius Abisay (10) langsung menuju Kampung Yewena untuk meminta bantuan kepada Masyarakat setempat,”jelasnya.

Polisi dan Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban tenggeam di Pantai Sauwa Kampung Yewena Distrik Depapre Kabupaten Jayapura, yang terjadi Sabtu 15 September. Dalam musibah itu 3(Tiga) orang warga korban, 2 korban meninggal dunia dan salah 1(satu) korban hilang terseret Ombak.

Masyarakat Kampung Yewena tiba dipantai Sauwa selanjutnya melakukan pencarian disekitar Pantai dan menemukan Korban II an. Nikodemus Maikel Waibru (3) dan Korban I an. Armelina Putri Kristin Waibro (4) dalam keadaan sudah terapung ditengah laut, sementara Korban III an. Carles Waibro (32) belum ditemukan.

Sekitar pukul 10.30 Wit Kapolsek Depapre bersama 3 (tiga) orang anggota Polsek Depapre tiba dirumah duka di Kampung Yewena Distrik Depapre. selanjut nya Kapolsek Depapre menuju Pantai Sauwa yang berjarak kurang lebih sekitar 1 Kilo meter dari rumah duka.

Pukul 11.00 wit Kapolsek Depapre tiba dipantai Sauwa kampung Yewena,selanjut nya melakukan pencarian bersama masyarakat diseputaran pantai Sauwa dengan menggunakan speed milik Warga namun korban belum berhasil ditemukan.

Setelah dilakukan koordinasi dengan Tim SAR Kabupaten Jayapura, Pencarian kembali dilakukan oleh tim Gabungan Pol Air Polres Jayapura, Polsek Depapre dan Tim SAR Kabupaten Jayapura. Pukul 17.10 Wit tim Gabungan Polair Polres Jayapura,Polsek Depapre dan Tim SAR bergerak dengan menggunakan Speed menuju Lokasi tempat dimana Korban terseret Ombak.

Pukul 17.30 tim Gabungan Polair Polres Jayapura, Polsek Depapre dan Tim SAR kabupaten Jayapura tiba di Perairan sekitar Pantai Sawua,selanjut nya 2(dua) orang Anggota Tim SAR kab.Jayapura melakukan penyelaman guna mencari keberadaan Korban.
Pukul 18.00 Tim SAR Kabupaten Jayapura telah selesai melakukan Penyelaman, namun tidak menemukan Korban, Hingga saat ini korban yang hilang di Pantai Sawua Kampung Yewena Distrik Depapre belum ditemukan,dan akan kembali dilakukan Pencarian pada hari ini.

Identitas korban:
1. Armelina Putri Kristin Waibro, 4 tahun ,Perempuan sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia;
2. Nikodemus Maikel Waibru, 3 tahun, Laki-laki sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia;
3. Carles Waibro, Lakis, 32 tahun, (Masih dalam pencarian).

Identitas Saksi-saksi:
1. Korina Ronggamusi Bonai, Perempuan, 30 Tahun;
2. Endrika Yaroseray,perempuan, 8 Tahun;
3. Arlius Abisay, Laki-laki, 10 Tahun.

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi TKP, berkoordinasi dengan pihak terkait, melakukan pencarian terhadap korban, membuat laporan polisi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. (Ba)

Bagikan :

News Feed