oleh

Imunisasi MRP Minim Dukungan Pemkab

banner

Jayapura – Kawattimur, Dinas kesehatan Provinsi Papua mengakui kampanye Imunisasi Measleas Rubella dan Polio (MRP) di Provinsi Papua yang telah dilakukan pada bulan Agustus 2018 masih minim mendapat dukungan dari para Bupati di Provinsi Papua.

“Kampanye imunisasi Maesles Rubella dan Polio (MRP) di Papua kurang mendapat dukungan kuat dari para Bupati dalam mengatasi masalah tersebut,” kata Kepala dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes kepada wartawan di kantor dinas kesehatan Papua, di Jayapura, Jumat (21/9/2018).

Menurut Giyai, dari 29 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua hanya beberapa Kabupaten yang mendukungan program dinas kesehatan untuk melakukan imunisasi MRP diantaranya, Kabupaten Mappi, Kabupaten Jayapura, Mamberamo Tengah, Lanny Jaya dan Kota Jayapura.

Secara Nasional Provinai Papua berada di posisi 12 tergolong baik namun masih perlu ditingkatkan dan mengambil contoh dari Provinsi Papua Barat yang lebih tunggi dalam persentaai pencapaian.
“Kita tidak boleh bangga, karena Provinsi Papua Barat posisi diatas Papua. tapi kita juga tidak tertinggal karena kita kerja luar biasa,” ujarnya.

Dijelaskan, Kabupaten – kabupten yang cakupannya saat ini dibawah 50 persen dan sampai akhir September 2018 diperkirakan cakupannya tetap di bawah 95 persen diantaranya, Kabupaten Puncak Jaya, Nduga, Yahukimo, Tolikara, Kabupaten Pegunungan Bintang, Lanny Jaya, Intan Jaya, Yalimo, Kabupaten Jayawijaya, Deiyai, Dogiyai, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Puncak.

Masalah kesehatan tidak akan selesai dan terus berputar di berbagai sisi dampak kesehatan yang ada sehingga perlu dukungan pimpinan daerah. “Saya harap itu betul – betul menjadi perhatian Pemerintah daerah Kabupaten/Kota se – Provinsi Papua,” katanya. (bm)

banner
Bagikan :

News Feed