oleh

Kapolda Warning Anggotanya Agar Disiplin dan Promoter

Jayapura, Kawattimur – Upaya Kapolda Papua dalam membenahi pelayanan polisi yang professional, modern, dan terpercaya (Promoter) nampaknya semakin terlihat selama satu bulan terakhir ini, pasalnya ia tak segan-segan untuk memerintahkan Kapolres jajarannya agar melakukan pembenahan internal, baik disiplin anggota, terutama pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

Bahkan ia juga dengan tegas menyatakan, akan memberikan hukuman bagi anggotanya yang terlibat dalam narkotika, pungutan liar, serta hal-hal negative lainnya. Hal ini ia sampaikan dihadapan anggotanya, dalam kunjungan kerjanya di Mapolres Jayapura Kota, Selasa 12 September 2018.

Dalam tatap muka bersama anggotanya di hadapan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, Kapolda mengingatkan seluruh personilnya agar menghentikan semua prilaku buruk yang dapat merusak citra Institusi Polri, terhitung sejak kunjungannya ini.

“Kalian semua begitu penting bagi saya dan saya sangat bangga dengan kalian, jangan pernah takut bertemu dengan saya. Diingatkan agar semua prilaku buruk yang dapat merusak citra Polri mulai saat ini, harus dihentikan,” tegasnya, Selasa pagi.

Dikatakan, dalam keterbukaan informasi publik saat ini pihaknya harus transparan dalam menyampaikan informasi kepada public. “Kita harus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, jangan sampai ada tugas pokok kita diserahkan kepada Instansi lain karena penilaian buruk masyarakat terhadap kinerja Polri,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Kapolda menegaskan kepada seluruh anggotanya agar netral serta tidak terlibat dalam bentuk apapun yang bernuansa politik, termasuk berfoto dengan mengacungkan jari yang menandakan nomor urut calon presiden maupun calon legislatif.

Kepada para penyidik, tegas Martuani, agar melayani masyarakat dengan baik, dan tidak membuat masyarakat menunggu dengan waktu yang lama untuk kepentingan pekerjaan Polri. Penyidik diminta untuk tidak mengulur-ulur waktu apabila akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi atas suatu kasus yang ditangani.

“Mari kita bangun rasa bangga menjadi Anggota Polisi, karena berkat itulah hingga kalian disegani, dihormati dan dipercaya dalam lingkungan masyarakat, berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, karena dengan begitu maka Polri akan mendapat penilaian yang baik dari masyarakat,” pesannya. (ara)

Bagikan :

News Feed