oleh

Wabup Beri Bantuan Kepada Sekolah Alkitab Dan PAUD

Wamena Kawattimur, – Mewakili pemerintah Kabupaten Jayawiajaya, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si akan membantu membangun sekolah Alkitab dan PAUD yang ada di dua distrik berbeda.
Pembangunan Sekolah Alkitab akan di bangun di Distrik Wollo dan pembangunan ruang kelas baru akan di bangun di Distrik Bugi Kabupaten Jayawijaya.

Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Selasa (25/9/2018) mengungkapkan, Sekolah Alkitab yang ada di Distrik tidak hanya digunakan oleh anak-anak yang ada di Distrik Wollo saja, melainkan ada anak-anak yang berasal dari kabupaten lain juga bersekolah di Sekolah Alkitab yang ada di Distrik Wollo.

Nampak Sekolah Dan Ruang Kelas Yang Akan Di Bangun Layak Oleh Pemerintah Jayawijaya

Kata Banua, dari kunjungannya ke Sekolah Alikitab tersebut beberapa waktu lalu, sempat melihat langsung keberadaan sekolah tersebut, namun yang masih menjadi kendala dan keluhan ialah tidak adanya asrama bagi siswa dan siswi yang bersekolah di sekolah alkitan itu.

“Saya kira ini kita pemerintah perlu lihat dan memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah yang ada di Jayawijaya, salah satunya sekolah alkitab ini,” ungkap Banua.

Selain memberikan bantuan semen kepada Sekolah Alkitab di Distrik Wollo, Wabup Jayawijaya juga berencana akan membangun ruang kelas PAUD yang ada di Distrik Bugi Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, dirinya tergerak untuk membantu sekolah PAUD yang ada di Distrik Bugi, karena ruang kelasnya masih beralaskan tanah dan juga bangunya masih menggunakan bangku buatan karya orang tua yang anaknya sekolah di Sekolah PAUD Bugi, selain itu bagi guru yang mengajar bahasa inggris di sekolah PAUD Bugi, Wabup Jayawijaya telah menyiapkan honor sebesar 1.5 juta bagi tenaga guru bahasa inggris.

Dikatakan, sekolah PAUD yang ada di Distrik Bugi merupakan salah satu sekolah yang berbeda dari sekian sekolah yang ada di Jayawijaya, karena dalam proses belajar mengajarnya, para siswa dan siswi belajar menggunakan bahasa inggris dan sekolah ini hampir sama dengan sekolah yang ada di Bokondini, sehingga dirinya akan berupaya untuk memberikan bantuan pembangunan ruang kelas Sekolah PAUD Distrik Bugi.(NP)

Bagikan :

News Feed