oleh

Warga Puncak Papua 100 Persen Dukung Jokowi – Ma’aruf

Jayapura – Kawattimur, Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik, SE.,M.Si mengatakan seluruh masyarakat Papua sudah komitmen 100 persen memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Ir. Joko Widodo – Prof. KH. Ma’aruf Amin.

“Jadi, kita mendukung Pak Jokowi jadi Presiden 2019 – 2024 karena dia (Jokowi, red) bicara pembangunan infrastruktur dimana kemajuan infrastruktur negara itu menunjukan bahwa ekonomi akan berjalan sendiri maka kami Papua sudah komitmen dukung Jokowi – Ma’aruf 100 persen jadi Presiden dan Wakil Presiden RI,” kata Bupati Puncak, Willem Wandik di Jayapura, Selasa (25/92018).

Menurut Wandik, komitmen masyarakat Papua dukung Jokowi karena Presiden Jokowi serius membangun infrastruktur Papua dimana saat ini jalan trans Papua sudah menghubungkan Jayapura – Wamena kemudia Paniai – Ilaga – Wamena itu tembus antar Kabupaten dalam masa kepemimpinan Jokowi.

“Kami mendukung Jokowi dengan catatan Presiden Jokowi berbicara tentang infrastruktur sehingga kami terus mendorong Jokowi bahwa jalan trans Papua yang sudah menghubungkan Jayapura – Wamena, Paniai – Ilaga – Wamena itu sudah tembus dalam masa kepemimpinan Jokowi,” katanya.

Apalagi, kata Willem Wandik, Kabupaten Puncak merupakan daerah yang sangat sulit tapi kami bersyukur 5 tahun sudah berhasil membangun infrastruktur jalan.

“Kita kawal pembangunan jalan trans Papua tinggal jalan trans dari Kabupaten Paniai ke Intan Jaya itu kita kawal terus, kami minta untuk peningkatan jalan dan aspal kita akan dorong itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP MH dengan tegas menyatakan sikap, seluruh kader demokrat Papua siap bergabung dengan “Koalisi Kerja” yang sudah dibangun partai PDIP, PKB, Golkar, Perindo, Nasdem, Hanura, PKPI, PSI, PPP mengusung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo – Ma’aruf Amin maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Saya sudah di telepon semua Bupati dan DPRD dari Partai Demokrat bahwa mereka dukung dan siap “ikat suara” bagi Jokowi – Ma’aruf Amin dalam Pemilihan Presiden RI periode kedua 2019 – 2024,” kata Lukas Enembe usai pleno penetapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih periode 2018 – 2023 di Grand Abe Hotel, Kota Jayapura, Senin (13/8/2018).

Bahkan, Lukas Enembe tidak segan – segan melepas atribut partai berlambang bintang mercy besutan Susilo Bambang Yudhoyon (SBY) demi memenang pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jokowi – Ma’aruf Amin di Papua 2019.

“Kalau dipecat gak ada masalah. Banyak partai kok tidak ada masalah. Kemungkinan saya ke partai NasDem, jadi dewan pembina disana. Kalau dipecat, tahun depan saya akan gelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) untuk pemilihan ketua DPD Demokrat Papua yang baru, karena kita perlu melakukan kaderisasi selanjutnya,” kata Lukas Enembe. (bm)

Bagikan :

News Feed