oleh

Pangdam Buka Kejurnas Gasstrack Region 6 di Wamena

Wamena-Kawattimur, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos yang diwakili oleh Dandrem 172 PWY Kolonel Infanteri J. Binsar Parluhutan Sianipar secara resmi membuka kegiatan Kejuaraan Nasional Gasstrack Region 6 Putaran 3 Wamena.

Kejurnas Gasstrack itu dilaksankan, Kamis (27/9/2018) yang dipusatkan di lapangan Motor Cross Sinapuk Wamena Kabupaten Jayawijaya. Kerjurnas akqn dilaksankan selama tiga hari sejak tanggal 27 September hingga tanggal 29 September 2018, yang diikuti oleh beberapa pembalap nasional dari luar papua dan juga pembalap papua dari luar Jayawijaya dan juga beberapa pembalap lokal Jayawijaya.


Membaca sambutan Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos, Dandrem 172 PWY Kolonel Infanteri J. Binsar Parluhutan Sianipar mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Kejurnas yang dilaksankan oleh pemerintah kabupaten Jayawijaya.

Dirinya juga merasa bangga karena dalam pelaksanaan Kejuaraan Nasional Gasstrack Region 6 Putaran 3 Wamena, selain memperebutkan pila Bupati dan Bupati Kabupaten jayawijaya, kegiatan Gasstrack yang dilaksankan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73 yang tentunya akan dilaksankan pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Mewakili Pangdam, dirinya menyampaikan terimakasih atas keterlibatan seluruh peserta yang hadir guna mengikuti kegiatan Kejuaraan Nasional Gasstrack Region 6 Putaran 3 Wamena.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Nasional Gasstrack Region 6 Putaran 3 Wamena yang dilaksankan di Kabupaten Jayawijaya bertujuan untuk menjaring atlit-atlit gasstrack berbakat yang ada di Papua, selain itu kegiatan yang dilaksankan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan.

“Saya harap generasi muda dapat memiliki jiawa yang tangguh dalam meraih tujuan dan cita-cita dimasa depan, dan juga dapat mengharumkan nama Ppaua dan nama Indonesia pada umunmnya,” kata Dandrem 172 PWY.
Selain itu, kegiatan Kejuaraan Nasional Gasstrack Region 6 Putaran 3 Wamena merupakan salah satu komitment Kodam untuk membina generasi atlit muda Papua, sehingga dapat menyalurkan hobi kearah yang positif.

“Inilah tempatnya di sirkuit untuk tunjukan talentanya, bukan harus ditunjukan di jalan raya,” ungkap Dandrem 172 PWY.

Dirinya berpesan kepada seluruh pembalap, dalam berlomba tentang menjunjung sportifitas dan lebih mengutamakan keselamatan dan kepada masyarakat Jayawijaya dirinya mengucapkan selamat menyaksikan perlombaan Kejuaraan Nasional Gasstrack Region 6 Putaran 3 Wamena.

Sementara itu, perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat dan juga sebagai ketua dewan Juri, Bapak Inyoman mengungkapkan, mewakili IMI Pusat, dirinya menyampaikan apresiasi atas terlaksankannya kegiatan Gasstrack Region 6 Putaran 3 Wamena yang dilaksankan di lapangan Sinapuk Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, dengan berhasilnya pelaksanaan Gasstrack Region 6 Putaran 3 Wamena, itu berarti Papua memiliki kesempatan memfasilitasi pembalapnya untuk mengikuti kegiatan Grand Finasl Gasstrack yang akan diselenggarakan di Pulau Jawa.

Kata Inyoman, kesempatan tersebut jangan dilewatkan, karena adalah satu kebanggaan jika Papua bisa ikut dalam kegiatan Garand Final di Pulau Jawa nanti.
Selain itu juga, pada pelaksanaan PON 2020 mendatang, Papua akan menjadi tuan rumah dan direncakan pelaksanaan Gasstrack pada PON 2020 nanti akan dilakukan di Kota Rusa Merauke jika tidak ada perubahan.
Jhon Banua Bapak Otomotif Papua

Sementqrq itu pada momen yang sama,
Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat dan juga sebagai ketua dewan Juri pada kegiatan Kejuaraan Nasional Gasstrack di Wamena yakni Inyoman megajak masyarakat untuk dapat menyebut Bapak Jhon Banua sebagai Bapak Otomotif Papua.

“Saya kenal JHon Banua ini lama sekali, karena banyak pembalap-pembalap dari Jawa yang difasilitasi oleh Bapak Jhon Banua, jadi saya berharap warga dan masyarakat Jayawijaya untuk menyebutnya sebagai bapak Otomotif Indonesia yang ada di Papua Jayawijaya,” kata Inyoman.

Dirinya berharap, bapak Jhon Banua bisa mempersiapkan Timnya agar bisa meraih emas pada pelaksanaan PON 2020 mendatang.
Selain itu juga Bapak Jhon Banua diharapkan bisa mengorbitkan genarasi-genarasi muda yagn handal khususnya yang hobi dalam motor Cross, sehingga banyak anak-anak Papua yang bisa bersaing dengan pembalap-pembalap luar dari Pulau Jawa.(NP)

Bagikan :

News Feed